Kapolres Langkat Cek Lokasi Persiapan Pelaksanaan Sispamkota Untuk Pemilu Tahun 2024

Kapolres Langkat Cek Lokasi Persiapan Pelaksanaan Sispamkota Untuk Pemilu Tahun 2024

Hendri
By -
0

Polres Langkat
Kapolres Langkat Didampingi Waka Polres Dan Ketua KPUD Saat Cek Lokasi
Bicaranews.com | LANGKAT - Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK SH MH, cek dua lokasi persiapan pelaksanaan Sispamkota, dalam rangka Pemilu serentak tahun 2024, bertempat di Kantor KPUD Langkat Jalan T. Abdoel Azis Kelurahan Kwala Bingei, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (6/10/2023) Pukul 15.00 Wib. 

Kapolres Langkat yang didampingi Ketua KPU Langkat Sofian Sitepu, Waka Polres Langkat Kompol Dr. Hendri Nupia Dinka Barus, SH SIK MM, Kabag Ops AKP Sahrial Sirait, SH MH, Kasat Intelkam AKP M. Syarif Ginting, SH, Kasat Sabhara AKP Binsar P Aritonang, S.Sos, Para komisioner KPU dan Kanit I Politik Ipda Hariadi.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS, SIK SH MH menyebutkan," bahwa yang rawan adalah surat suara, agar surat suara itu nantinya di jaga dan disimpan dengan baik dan akan dilakukan pengamanan.

Menurutnya, ada beberapa lokasi yang dianggap penting dan rawan harus dilakukan pengamanan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Mulai dari sekarang pihak KPU Langkat harus melakukan koordinasi dengan PLN terkait listrik, jangan sampai padam atau kosleting di lokasi gudang tempat penyimpanan logistik," ujar Kapolres.

Polres Langkat
Usai Cek Lokasi Gudang Logistik, Kapolres Langkat Foto Bersama Komisioner KPU Langkat
Ketua KPU Langkat Sopian Sitepu menyampaikan surat suara antinya akan di simpan di GOR. Maka saat ada pelaksanaan rapat pleno nantinya akan dilaksanakan di Aula Akper sebelah kantor KPU Langkat.

Sementara lokasi gudang logistik ada 2 titik yakni di Jalan Perniagaan dan Gedung Olah Raga/GGO, yang sifatnya alat pendukung kita letakkan di gudang/GOR. Perkiraan awal Januari perlengkapan sudah tiba di Langkat. 

Ada tiga lokasi yang dianggap rawan pada saat Pemilu yaitu Medan, Deli Serdang dan Langkat. Mudah-mudahan saat Pemilu tahun 2024 Kabupaten Langkat situasinya aman dan kondusif," kata Sopian.

Kapolres Langkat menambahkan," adapun skema Sispamako akan melakukan penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas untuk Kantor KPU Langkat dilakukan 4 titik pos penyekatan/pengalihan arus. Penempatan water canon, Brimob dan team medis berada di seputaran Kantor KPU ditempat yang strategis.

Untuk pengamanan GOR/penyimpanan logistik (surat suara) tempat lokasi sortir dan pelipatan surat suara yang akan didistribusikan maupun setelah pelaksanaan coblos. Dan perhitungan tingkat PPK, dengan skema penyekatan dan penempatan pos serta pengalihan arus sebanyak 4 titik," ujarnya. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare



Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)