Wali Kota Binjai Serahkan Tali Asih Bagi Insan Olahraga Kota Binjai dan Pemenang Kecamatan Terbaik

Wali Kota Binjai Serahkan Tali Asih Bagi Insan Olahraga Kota Binjai dan Pemenang Kecamatan Terbaik

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|BINJAI - Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP pimpin Apel Gabungan ASN Pemko Binjai sekaligus memberikan penghargaan bagi Insan Olahraga dalam rangka Hari Olahraga Nasional, di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin (11/9/2023). 

Apel ini juga digabung dengan penyerahan tali asih bagi para atlet berprestasi Kota Binjai, dan pemberin piala pemenang Lomba Kecamatan Terbaik Tingkat Kota Binjai Tahun 2023. 

Hari Olahraga Nasional diperingati pada 9 September tiap tahunnya. Pada tahun ini, Peringatan Haornas ke-40 mengangkat tema "Gelanggang Semangat Pemenang". Tema ini memiliki makna semangat untuk menjadi pemenang sejati, semangat mencetak bangsa yang bugar dan produktif, serta semangat mencetak para pemenang kompetisi. 

Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ini pula, Pemerintah Kota Binjai memberi penghargaan kepada insan olah raga kota Binjai yang berjumlah 105 orang. Jumlah tersebut terdiri dari dua orang atlet internasional, 26 orang atlet nasional, 29 orang atlet daerah, 15 orang wasit, 17 orang pelatih, dan 16 orang pembina. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama dalam upaya-upaya memajukan olah raga di Kota Binjai, baik untuk olah raga prestasi, olah raga pendidikan, maupun olah raga masyarakat," ujarnya.

Pemerintah kota Binjai juga menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada pemenang Lomba Kecamatan Terbaik Tingkat Kota Binjai Tahun 2023. "Kepada pemenang lomba kecamatan terbaik saya mengucapkan selamat dan semoga prestasi ini dapat memotivasi seluruh jajaran dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, sekaligus menjadi evaluasi bagi kecamatan lainnya agar berbenah diri," jelas Wali Kota Binjai. 

"Saya berharap kepada para Camat dan Lurah untuk meningkatkan kualitas kerja dan inovasi dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan," jelasnya. 

Wali Kota juga meminta seluruh pihak untuk menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan unsur muspika dan masyarakat. Ia menambahkan, seorang camat tidak hanya menjadi pemimpin pemerintah di tingkat kecamatan saja, tetapi juga sebagai penggerak partisipasi masyarakat di wilayah masing-masing. 

"Marilah kita jadikan momentum ini untuk membangun kebersamaan demi terwujudnya kota Binjai yang lebih baik lagi, yaitu kota Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius," ungkap Wali Kota. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)