Polres Padangsidimpuan Musnahkan Lapak Narkoba Di Jalan Durian

Polres Padangsidimpuan Musnahkan Lapak Narkoba Di Jalan Durian

Hendri
By -
0

Polres Padangsidempuan

Bicaranews.com | PADANGSIDIMPUAN - Sat Binmas dan Sat Samapta Polres Padangsidimpuan cek dan memusnahkan lapak-lapak yang kerap digunakan sebagai sarang peredaran narkoba yang berada di pinggir Sungai di Jalan Durian Lingkungan 1 Kelurahan Wek IV, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Kamis (14/9/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan AKP Sulhan Arifin siregar SH didampingi KBO Satbinmas Iptu Sulaiman Rangkuti melibatkan Personel Sat Binmas dan Sat Samapta polres Padangsidimpuan 

Penggerebekan kembali dilakukan karena kawasan ini belum sepenuhnya bebas dari peredaran narkoba, meskipun beberapa kali sudah sering digerebek.

Dalam penggerebekan kita menemukan sejumlah alat bong di pinggir sungai dan rumah kosong di kawasan tersebut ,

Pembersihan lokas-lokasi yang dijadikan tempat peredaran dan penyalahgunaan narkoba kali ini dilakukan dengan cara membakar ratusan plastik klip dan alat bong kemudian di lanjutkan membersihkan semak - semak yang di jadikan tempat mengkonsumsi narkoba. 

Kegiatan yang melibatkan sejumlah personel tersebut mendapat dukungan dari masyarakat jalan Durian khususnya kaum ibu-ibu yang sangat merespon dengan baik kegiatan itu karena Sudah sangat meresahkan 

“Kami sangat berterimakasih kepada Kapolres Padangsidimpuan Dudung setyawan dan jajarannya yang telah bersihkan kampung ini dari peredaran Narkoba. Sehingga kami tidak khawatir lagi akan anak- anak kami, soalnya kampung kami kerap dijadikan tempat berkumpul kejahatan seperti memakai narkoba di pinggir sungai dan rumah kosong, kebanyakan orang luar yang hadir datang untuk memakai di sini”, ungkap MK (54) seorang warga yang ikut menyaksikan pemusnahan lapak narkoba itu. 

Amatan awak media, sejumlah pria tampak berhamburan melarikan diri ke Arah sungai begitu anggota polri dari Polres Padangsidimpuan mendatangi lokasi tersebut. Setiba di lokasi, sejumlah lokasi diseser oleh petugas, yang di duga kuat tempat yang dijadikan lapak narkoba  kemudian plastik, alat bong di kumpulkan petugas lalu di bakar. 

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar mengatakan, bahwa kegiatan  untuk menjawab keresahan atau laporan dari masyarakat yang langsung disampaikan kepada Bhabinkamtibmas kami. 

“Kami hanya menemukan sisa-sisa pemakaian beberapa alat hisap sabu (bong). dan di lokasi ada kita temukan rumah kosong dan sejumlah tempat diduga keras merupakan lapak untuk memakai narkoba” ujarnya.

Arifin menjelaskan, berdasarkan keterangan warga setempat bahwa ada rumah yang tidak  berpenghuni di lokasi itu sering didatangi sejumlah pria untuk mengkonsumsi narkoba

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan itu semoga kedepannya tidak ada lagi peredaran gelap narkoba dan menyediakan tempat untuk memakai narkoba di sana, pungkasnya. 

Ini merupakan komitmen dan perintah dari bapak Kapolres Padangsidimpuan setelah ada laporan dari masyrakat 

Kasat binmas mengatakan, ke depan petugas akan tetap tegas dalam pemberantasan narkoba.

Lebih lanjut, Kasat Binmas memastikan pihaknya tidak akan berhenti sampai di sini saja. Polres Padangsidimpuan akan tetap melakukan kegiatan seperti ini ke depannya.

Lokasi akan terus di pantau, kalau ada orang-orang yang terlibat dengan peredaran narkoba dengan bukti yang cukup, akan ditangkap dan proses hukum.

“Kami akan lebih sering ke sini untuk memantau. Kita tidak segan melakukan penindakan dengan harapan bisa mengurangi dan pada akhirnya hilang sendiri peredaran narkoba di kawasan sini,” tegas  Kasat Binmas. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)