Kapolres Toba Ajak Personil Kedepankan Edukatif, Persuasif Dan Humanis Dalam Menjalankan Ops Zebra Toba 2023

Kapolres Toba Ajak Personil Kedepankan Edukatif, Persuasif Dan Humanis Dalam Menjalankan Ops Zebra Toba 2023

Hendri
By -
0

Polres Toba

Bicaranews.com | TOBA - Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH SIK pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2023 di halaman Mapolres Toba, Senin (4/09/2023). Pelaksanaan operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari ini Senin, (4/09/2023) sampai Minggu (17/9/2023).

Dalam apel tersebut Kapolres Toba menyampaikan Operasi Zebra Toba 2023 merupakan Operasi Harkamtibmas bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis di dukung dengan penegakan hukum secara elektronik baik statis maupun mobile serta teguran yang humanis bagi pelanggar Lalu lintas.

Dijelaskannya, sasaran utama dalam operasi tersebut yakni menelpon saat berkendara, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, Berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus dan berkendara melebihi batas kecepatan serta pengemudi dengan menggunakan kendaraan dengan Knalpot Blong.

Kapolres juga berharap kepada personil yang bertugas mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada serta lakukan operasi ini sesuai prosedural, tidak arogan dengan simpatik dan humanis 3S (Sabar, Sopan dan Senyum).

"Selain itu operasi Zebra Toba 2023 juga bertujuan untuk menjadi langkah cipta kondisi menjelang pelaksanaan "Ops Mantap Mantra Toba 2024" Dimana dalam pelaksanaannya selain memberikan edukasi mengenai aturan lalu lintas yang baik namun juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar terciptanya Pemilu Damai tahun 2024," pungkasnya.

Dijelaskannya, berdasarkan data yang ada sepanjang tahun 2023 telah terjadi 3.855 Kasus pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kerugian materil maupun korban jiwa antara lain meninggal dunia sebanyak 884 orang, Luka Berat sebanyak 1.246 orang, Luka ringan sebanyak 4.545 orang, dengan kerugian materil sejumlah Rp 11.332.220.000 (Sebelas Miliar Tiga Ratus Tiga Puluh Dua Juta Dua Ratus Dua Puluh Ribu Rupiah).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH SIK, Wakapolres Toba AKBP Lamin, S.Pd, Kasubsi Pratut Pidum Nico Bangun SH, Kepala Dinas Pemuda, Pendidikan Dan Olahraga Toba Rikardo Hutajulu, dan Subdenpom 1-2 Balige Kapten CPM Almuhar Chaniago, Pabung Kodim 0210/TU Mayor Inf K Napitupulu, Ketua PN Balige Evelyn Boru Napitulu, Kabid Satpol PP Tiarma Boru Sinurat, para Kapolsek Jajaran Polres Toba, para Dandim jajaran Kodim 0210/TU se Kabupaten Toba, Kadishub Toba Sikat Sitompul, PJU Polres Toba, Personil Polres Toba, Personil Satpol PP, Personil Sub Denpom I - 2 Balige, Para Kasat Polres Toba dan Dinkes Kabupaten Toba. (Humas Polres Toba)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)