Hari Ke-2 Operasi Zebra Toba 2023, Sat Lantas Polres Tilang Ditempat Pelanggar Lalu Lintas

Hari Ke-2 Operasi Zebra Toba 2023, Sat Lantas Polres Tilang Ditempat Pelanggar Lalu Lintas

Hendri
By -
0

Polres Humbahas

Bicaranews.com | HUMBAHAS - Sat Lantas Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) melaksanakan penindakan tilang di tempat kepada pelanggar lalu lintas pada Operasi Zebra Toba 2023 yang sudah berlangsung selama 2 hari.

Operasi Zebra Toba 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 4 sampai 17 September 2023 itu sebagai langkah untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas di wilayah Kabupaten Humbahas.

Adapun sasaran pelanggaran perioritas pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023 adalah sebagai berikut Pengemudi atau pengendara motor yang menggunakan Ponsel (HP) saat berkendara, Pengemudi atau pengendara motor yang masih dibawah umur.

Selanjutnya, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang dan pelanggaran over dimensi dan over loading. Pengendara Ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar nasional. Pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol.

Kemudian, pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus. Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Selain menindak pelanggaran, kegiatan ini juga merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan saat berkendara. Operasi Zebra Toba 2023 adalah salah satu Operasi yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dengan Thema "Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju Pemilu damai 2024"

Kasat Lantas Polres Humbahas AKP Henry Palona Bangun, SH, Rabu (6/9/2023) berharap semoga dengan upaya ini dapat membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan keselamatan semua pengguna jalan di wilayah Kabupaten Humbahas. (t/bn)


Pewarta : Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)