Bupati Karo Ajak Tokoh Lintas Agama Berkolaborasi Untuk Memberantas Penyakit Masyarakat

Bupati Karo Ajak Tokoh Lintas Agama Berkolaborasi Untuk Memberantas Penyakit Masyarakat

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|KARO - Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang mengajak tokoh-tokoh agama untuk dapat bersama-sama menanggulangi, mengawasi dan memberikan pembinaan dalam rangka mencegah meluasnya perbuatan yang bertentangan serta melanggar norma susila dan norma-norma agama.

Hal itu disampaikan Bupati saat menerima audiensi Tokoh lintas agama di Kabupaten Karo di ruang kerjanya, Kantor Bupati Karo, Senin (18/09/2023).

Kehadiran tokoh lintas agama guna mendiskusikan isu dan permasalahan serta mencegah semakin meluasnya perbuatan yang dapat merusak moral generasi muda dan untuk melindungi masyarakat dari berbagai ancaman penyakit sosial dan keresahan sosial.

Maraknya penyakit masyarakat seperti judi, narkoba, prostitusi yang ada saat ini, tokoh lintas agama berharap adanya upaya dan kolaborasi untuk memberantas segala bentuk penyakit masyarakat yang ada di Kabupaten Karo.

“Dengan kehadiran kita saat ini, dan dengan masukan-masukan dari kita semuanya merupakan suatu hal yang sangat baik. Kami dari Pemerintah Kabupaten Karo akan segera mengumpulkan para camat dan kepala desa bersama-sama dengan Forkopimda Kabupaten Karo untuk melakukan rapat membahas terkait langkah-langkah yang akan dilakukan untuk memberantas segala bentuk penyakit masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” ucap bupati.

Bupati juga berharap peran aktif dari tokoh-tokoh agama untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk menghindari segala bentuk penyakit masyarakat dan perbuatan yang bertentangan dengan nilai-nilai ajaran agama dan norma susila yang dapat menciptakan kerawanan ketertiban dan keamanan dalam masyarakat.

Turut mendampingi bupati karo dalam audiensi ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. K.Terkelin Purba, M.Si, Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat, Caprilius Barus, S.Sos, Kaban Kesbangpol, Tetap Ginting, S.Sos, Kadis Kominfo Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)