Anggota DPRD Medan Meminta Proyek Saluran Drainase Dan Pemasangan U-Ditch Ditinjau Ulang

Anggota DPRD Medan Meminta Proyek Saluran Drainase Dan Pemasangan U-Ditch Ditinjau Ulang

Hendri
By -
0

Anggota DPRD Medan Hendra DS

Bicaranews.com | MEDAN - Anggota DPRD Medan Hendra DS meminta agar proyek saluran drainnase dan pemasangan U-Ditch di Kota Medan ditinjau ulang kembali. 

Pasalnya, ujar Hendra, meski Pemko Medan telah banyak menggelontorkan anggaran untuk proyek tersebut, nyatanya masih banyak titik-titik banjir di sepanjang jalan Kota Medan.

"Kita melihat sepertinya proyek U-Ditch ini tidak melewati proses kajian studi kelayakan. Elevansinya juga diragukan dan para pekerja proyek diduga tidak mengetahui struktur tanah di Medan sehingga meski U-Ditch telah selesai banjir tetap saja terjadi," kata Hendra DS, Senin (4/9/2023).

Politisi dari Partai Hanura kota Medan ini mencontohkan beberapa lokasi yang menjadi langganan banjir parah. 

"Jalan Jermal, Setia Budi, Thamrin, Fly Over Letjend Jamin Ginting, Gatot Subroto, Danau Singkarak, Ayahanda, Sutomo, Willem Iskandar, dan sejumlah ruas lainnya," jelasnya.

Hendra pun berharap, aparat penegak hukum bisa melirik proyek U-Ditch agar pengawasan terhadap pengerjaan tersebut dapat ditingkatkan.

"Jangan sampai proyek U-Ditch mirip dengan proyek lansekap lampu taman (lampu pocong) yang dijadikan total lost karena dianggap proyek gagal," tegasnya.

Hendra DS pun berharap Wali kota Medan Bobby Nasution tetap memantau dan mengawasi proyek U-Ditch tersebut agar hasilnya sesuai dengan harapan.

"Harapannya ya dipantaulah proyek itu. Jangan dikerjakan tanpa pengawasan," pungkasnya.

Untuk diketahui, hujan deras yang mengguyur Kota Medan pada Minggu (3/9/2023) mulai sore hari mengakibatkan banjir di sejumlah titik Kota Medan. 

Berdasarkan data BPBD Medan, ada sejumlah wilayah yang tergenang air, antara lain di Kampung Aur, Jalan Letjen Suprapto tergenang air dengan ketinggian 20-40 cm.  

Sementara Jalan Gatot Subroto, lebih tepatnya di depan kawasan Carrefour, tergenang air dengan ketinggian capai 50 cm.

Di Jalan Dr Mansyur, tepatnya di depan RS USU, ketinggian air mencapai 20-60 cm.

Begitupun untuk Jalan Perjuangan, Kecamatan Medan Sunggal, genangan air setinggi 50-100 cm.

Kemudian di Jalan Ir Juanda, Kecamatan Medan Baru tergenang air setinggi 20 cm. (trib/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)