1000 Pelari Akan Meramaikan Event Borobudur Marathon Bank Jateng

1000 Pelari Akan Meramaikan Event Borobudur Marathon Bank Jateng

Hendri
By -
0

Borobudur marathon Bank Jateng

Bicaranews.com | MEDAN - Sebanyak 1000 pelari akan meramaikan even Borobudur Marathon Bank Jateng yang akan dimulai dari Balai Kota Medan, Minggu (17/9/2023).

Kota Medan kembali menjadi tuan rumah pagelaran Borobudur Marathon untuk yang kedua kalinya.

Acara ini merupakan rangkaian event Borobudur Marathon 2023 powered by Bank Jateng yang di lakukan di 10 Kota di Indonesia, seperti, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Medan, dan Palembang. Yang mana Kota Medan menjadi, kota ke-9 yang akan di singgahi even Borobudur Marathon 2023 ini.

"Ini kali kedua untuk di Medan, tahun lalu di Istana maimun sekarang di Lapangan Benteng. Target untuk rangkaian pra event ini, diikuti 1000 pelari untuk kategori fun run ini. Jadi lintasannya hanya 5 kilometer," Kata Even Communications Officer Kompas, Ahmad Rifai, Jumat (15/9/2023).

Ahmad Rifai mengatakan even ini diselenggarakan di Kota Medan bertujuan untuk memeriahkan event marathon resminya yang akan diselenggarakan di Magelang.

"Jadi tujuan utamanya ini untuk meramaikan even besarnya nanti tanggal 19 November di Magelang. Jadi untuk teman teman yang tidak bisa masuk di tanggal 19 November itu bisa terobati oleh atmosfer maraton di kota kota yang kita laksanakan," Jelasnya.

Even Borobudur Marathon ini akan diselenggarakan di Kota Medan pada minggu (17/9/2023) sekira pukul 05:30 WIB. Dimana para peserta akan berlari sejauh 5 kilometer dengan melintasi sejumlah ruas jalan di Kota Medan.

Adapun Rute yang akan dilaluo, yakni, Balai kota Medan, Jalan Putri Hijau, Jalan Guru Patimpus , Jalan Gatot Subroto, Jalan Nibung Raya, Jalan Gajah Mada, Jalan S Parman, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Iman Bonjol, Jalan Raden Saleh, dan Finis di Balai Kota.

"Ditunggu untuk peserta yang sudah terdaftar, persiapkan diri dengan istrahat yang cukup dan jangan lupa untuk mengambil perlengkapan yang sudah disediakan panitia," Ujarnya.

Adapun Rute yang akan dilalui, yakni, Balai kota Medan, Jalan Putri Hijau, Jalan Guru Patimpus , Jalan Gatot Subroto, Jalan Nibung Raya, Jalan Gajah Mada, Jalan S Parman, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Iman Bonjol, Jalan Raden Saleh, dan Finis di Balai Kota.

"Ditunggu untuk peserta yang sudah terdaftar, persiapkan diri dengan istrahat yang cukup dan jangan lupa untuk mengambil perlengkapan yang sudah disediakan panitia," ujarnya. (tribun/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)