Polri Peduli Literasi, Polres Tapteng Bagikan Buku Bacaan Ke Sekolah Dasar

Polri Peduli Literasi, Polres Tapteng Bagikan Buku Bacaan Ke Sekolah Dasar

Hendri
By -
0

Polres Tapteng

Bicaranews.com | TAPTENG - Polres Tapanuli Tengah (Sumut) turut andil dalam program nasional bertajuk “Polri Peduli Budaya Literasi, distribusi buku sampai pelosok nusantara".

Pada program ini, Polres Tapanuli Tengah membagikan berbagai jenis buku bacaan kepada anak anak di 2 lokasi sekolah yaitu SD Negeri Nauli No 152990 Lobu Singkam dan SD Negeri No 135005 Nagatimbul Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapteng, Selasa (29/8/2023) pukul 09.00 Wib

Prosesi pembagian berbagai jenis buku tersebut dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Tapanuli Tengah didampingi sejumlah jajarannya dan Bhabinkamtibmas Desa Bonan Dolok Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapteng.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Bassa Emden Banjarnahor mengatakan, kegiatan itu merupakan program dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta dilaksanakan serentak di Indonesia dan program literasi ini juga dilaksanakan serentak di Polsek Jajaran Polres Tapanuli Tengah.

Dilapangan, Kabag SDM Polres Tapteng Kompol Sopian, S.Pd mengungkapkan, program literasi yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak anak generasi masa depan.

Kompol Sopian juga menyampaikan bahwa lokasi sekolah yang dipilih ini sesuai laporan personil bhabinkamtibmas Desa Bonan Dolok Aipda Rindu Hutabarat bahwa kedua lokasi sekolah ini lumayan jauh akses perjalanan untuk mencapai lokasi sekolah dimaksud.

“Kita membagikan buku secara gratis dan anak anak menerima buku dengan senang gembira walaupun lokasi sekolah jauh tetapi anak anak ini tetap semangat untuk hadir belajar” ucap kabag SDM

Kabag SDM Polres Tapteng juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali gemar membaca. Menurutnya, buku adalah gudangnya ilmu dan jendela dunia. (Humas Polres Tapteng) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)