Polres Tapteng Ikuti Penanaman Pohon Secara Serentak : Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini

Polres Tapteng Ikuti Penanaman Pohon Secara Serentak : Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini

Hendri
By -
0

Polres tapteng

Bicaranews.com | TAPTENG - Polres Tapteng dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan penanaman berbagai jenis bibit pohon secara serentak di Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (23/8/2023) sekitar pukul 08.30 Wib 

Pelaksanaan penanaman pohon itu dipimpin Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK MH bersama Pj. Sekretaris Daerah, Dandenpom 1/2 Sibolga, Dansatradar 234 Sibolga, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga, Wakapolres Tapteng, Kasi Intel Kejakasaan Negeri Sibolga, Danramil Pandan Kodim 0211 Tapteng, TNI AL Lanal Sibolga Letda Ferdian, Bhayangkari Cabang Tapteng dan sejumlah tamu undangan lainnya di area asrama Mako Polres Tapanuli Tengah.

Polres Tapteng

Penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia merupakan rangkaian kegiatan dari Asean Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke 17 yang berpusat di Labuhan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, serta memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 78 tahun 2023 dan mengangkat tema “ Polri lestarikan negeri dengan penghijauan sejak dini ”.

Kapolres Tapteng menyampaikan bahwa Polres Tapanuli Tengah dan Polsek jajaran melaksanakan penanaman pohon sebanyak kurang lebih 2.000 bibit pohon. Seperti pohon mahoni, mangga, manggis, alpukat, durian, serta tanaman produktif lainnya. 

Polres Tapteng

“Penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tapteng dalam menjaga kelestarian lingkungan, sekaligus sebagai upaya menjaga kelestarian alam, mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup", ujar AKBP Basa.

Kapolres juga berharap kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan, Sehingga alam kita bisa terjaga dan dapat mencegah perubahan iklim. Karna penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam kita. (Humas Polres Tapteng) 

Polres Tapteng


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)