Meski Diguyur Hujan, Upacara HUT Ke-78 RI Di SMP Negeri 13 Medan Bejalan Hikmad

Meski Diguyur Hujan, Upacara HUT Ke-78 RI Di SMP Negeri 13 Medan Bejalan Hikmad

Hendri
By -
0

Hut Ri Ke 78 Di SMPN 13 Medan
Kepala SMP Negeri 13 Medan Awal Ihsan Porkas, S.Pd M.Pd Harahap Sebagai Inspektur Upacara HUT Ke-78 RI
Bicaranews.com | MEDAN - Suasana hujan tidak menyurutkan semangat dalam melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 13 Medan. Terlihat, meski ditimpa rintikan hujan, suasana upacara berlangsung hidmat.

Upacara dihadiri guru, tata usaha, siswa/i dilaksanakan di Lapangan SMP Negeri 13 Jalan Sampali nomor 47 Kelurahan Pandau Hulu II Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Kamis (17/8/2023). 

Kepala SMP Negeri 13 Medan Awal Ihsan Porkas Harahap, S.Pd M.Pd sebagai inspektur upacara dalam amanatnya mengikatkan para siswa-siswi SMPN 13 Medan merenungkan segala perjuangan dan jasa Pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. 

"Tugas kita sebagai generasi penerus, tentunya mengisi Kemerdekaan ini harus didukung kebersamaan dan sinergitas kuat. Sehingga rintangan dan tantangan dapat kita hadapi. Teruslah maju anak-anak didiku demi kedepannya kalian lah sebagai penerus bangsa dan menjadi generasi emas untuk tahun 2045 nantinya," ujarnya.

Hut Ri ke 78 di Smp negeri 13 medan
Kepala SMP Negeri 13 Medan Awal Ihsan Porkas Harahap, S.Pd M.Pd Saat Membacakan Teks Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Indonesia, Nadiem Makarim
"Tugas ke depannya buat anak anak didik ku melanjutkan cita-cita para pahlawan kita yang telah gugur demi negara yang kita cintai, kalian lah nantinya menjadi penerus bangsa ini," sambungnya.

Hal senada diungkapkan Humas SMP Negeri 13 Medan, Elwin mengatakan, Hut ke-78 RI yang Kita rayakan hari ini hendaknya benar-benar kita maknai, bukan sekedar kita rayakan tapi kita harus benar benar menghargai dan mengenang para pahlawan kita yang telah gugur demi mempertahankan negara yang kita cintai. 

"Harapan saya buat siswa-siswi SMP Negeri 13 di suatu saat nanti mereka akan menjadi pahlawan demi menuju Indonesia emas," ungkapnya. (Bn) 


Pewarta : HN





Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)