Bupati Taput Mendukung Penuh Penetapan Sosialisasi Pelajaran Muatan Lokal Tingkat SD Dan SMP

Bupati Taput Mendukung Penuh Penetapan Sosialisasi Pelajaran Muatan Lokal Tingkat SD Dan SMP

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TAPUT - Mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Tapanuli Utara , diwujudkan melalui rancangan dan sosialisasi penetapan mata pelajaran muatan lokal tingkat Paud, SD dan SMP sekaligus launching pembelajaran muatan lokal tahun angaran 2023-2024 ditandai dengan penyerahan buku pedoman kurikulum muatan lokal bagi seluruh satuan pendidikan di kabupaten Tapanuli Utara. Terima kasih kepada bapak Bupati Dr. Drs Nikson Nababan M.Si yang telah mendukung kegiatan ini".

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bontor Hutasoit dalam laporannya pada kegiatan rancangan dan sosialisasi penetapan mata pelajaran muatan lokal tingkat Paud, SD dan SMP sekaligus launching pembelajaran muatan lokal tahun ajaran 2023-2024, bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung - Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis 13 Juli 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH, Irvan Widyaswara Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Kemdikbud RI ( Narasumber), Asisten 1 Bahal Simanjuntak Benny Simanjuntak (Narasumber) , Febrina Tampubolon, S.Sos MM dan Ketua TP PKk juga Bunda PAUD Satika Simamora SE MM juga jajaran OPD dan tim pengembang dan penyusun kurikulum Muatan Lokal, tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bontor Hutasoit melaporkan dan menyampaikan, hari ini melaunching kurikulum muatan lokal tahun anggaran 2023-2024 bagi seluruh Satuan pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara.

Mulai hari ini kita harus biasakan Budaya Batak , Hospitality Pariwisata dan Mitigasi Bencana.

Mudah mudahan dengan niat baik ini yang kita lakukan bersama kerja keras kita semua, akan menambah manfaat. 

Sementara Wakik Bupati Taput, Sarlandy Hutabarat SH yang secara langsung melaunching kegiatan tersebut mengatakan hari ini kita bersama launching kurikulum muatan lokal Kebudayaan Batak, hospitality pariwisata dan mitigasi bencana.

"Ini sudah lama kita mimpikan bersama bapak bupati Nikson Nababan dikarenakan kita Bangso Batak memiliki identitas, salah satunya bahasa batak, karena Kita suku batak yang punya integritas, yang punya kepribadian yang mempunyai bahasa, kita punya aksara ini luar biasa, Bung Karno mengatakan Jas Merah jangan sekali-sekali melupakan sejarah.

"Saya sangat senang dan mendukung dalam launching ini, harapannya dengan kehadiran muatan lokal Kebudayaan, Hospitality Pariwisata dan Mitigasi Bencana kita dapat menghasilkan anak didik yang berbudaya, berkarakter serta berprestasi,” ungkapnya.

Sehingga tujuan kita dapat tercapai dalam mencerdaskan anak bangsa dan Kabupaten Tapanuli Utara.

Bunda PAUD Tapanuli Utara Satika Simamora juga memberikan sambutan " ini kita membahas muatan lokal yang mana isinya tentang lebih pada kebiasaan di daerah kita yang positif saya harap tim muatan lokal agar lebih mendalami kebudayaan kita. Kita juga mempunyai Dalihan Natolu yang sebagai Budaya yang harus kita ajarkan pada anak didik kita, saya juga menitipkan pada kita orangtua, pendidik agar mengajarkan anak kita cara berpakaian dikarenakan maraknya pelecehan seksual pada anak anak dan harapan saya ini agar seluruh elemen untuk duduk bersama merumuskan suatu ketentuan yang mengatur etika berpakaian sehingga anak didik perempuan memakai rok dan celana short di sekolah.

Terkait Hospitality Pariwisata saya harapkan kita harus mudah Senyum ramah dan kita sebagai warga Tapanuli Utara berbangga hati mengupload destinasi wisata kita di akun media sosial kita masing-masing sehingga kita memulai kebaikan dan bermedia sosial yang sehat.

Untuk itu Mari kita sama-sama untuk memberikan pendidikan kepada anak cucu kita. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)