Lurah Tegal Sari Mandala III Muhammad Rizki Ajak Generasi Muda Memahami Makna Pancasila

Lurah Tegal Sari Mandala III Muhammad Rizki Ajak Generasi Muda Memahami Makna Pancasila

Hendri
By -
0

Lurah Tegal Sari Mandala III Muhammad Rizki S.Sos Dalam Wawancara Makna Hari Lahir Pancasila, Selasa (30/5/2023) Di Ruang Kerja
Bicaranews.com | MEDAN - Pancasila harus benar benar dipahami oleh semua elemen. Karena pancasila sebagai perekat dan pemersatu bangsa Indonesia. Hal itu disampaikan Lurah Tegal Sari Mandala III Muhammad Rizki S.Sos memaknai Peringatan Hari Pancasila, Jumat (1/6/2023).

"Generasi muda juga harus memahami makna pancasila, pancasila mencakup semua baik keagamaan, kebangsaan, dan kemanusiaan. Pancasila termasuk merekatkan masyarakat kita yang berbeda suku, bangsa dan agama, serta bisa menjaga kondusifitas daerah" kata Muhammad Rizki. 

Menurut Muhammad Rizki, di kalangan generasi muda, pemahaman tentang Pancasila sudah mulai terkikis, sehingga perlu adanya pendekatan dengan nilai keagamaan yang harus ditingkatkan. 

"Baik itu di rumah maupun di sekolah perlu adanya penguatan dengan pelajaran pelajaran di sekolah harus lebih optimal ditingkatkan lagi" ucapnya. 

Pancasila itu mempersartukan. Pendiri Pancasila tidak mungkin merumuskan Pancasila itu tanpa dasar, tanpa pertambangan yang mendalam. Nilai-nilai Pancasila harus dijaga, karena Pancasila merupakan hal yang penting. 

"Harapan kita, menjadi perekat, bisa mengokohkan kembali nasionalisme masyarakat, dan ini tentunya harus dijaga bagaimana kita memberikan pemahaman pemahaman generasi muda kita tentang makna dari Pancasila itu sendiri" tutupnya sembari mengucapkan selamat hari lahirnya Pancasila buat kita semua. (Bn) 


Pewarta : HLN

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)