BMKG Ingatkan Masyarakat Waspadai Potensi Banjir di Sumut Dampak Hujan Lebat

BMKG Ingatkan Masyarakat Waspadai Potensi Banjir di Sumut Dampak Hujan Lebat

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap potensi terjadinya banjir dampak hujan lebat yang diperkirakan terjadi di sejumlah wilayah di Sumatera Utara.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Christin A. Matondang di Medan, Jumat, mengatakan masyarakat diingatkan harus waspada terhadap perubahan cuaca yang dapat terjadi secara tiba-tiba di sebagian wilayah di Sumatera Utara.

"Waspadai juga hujan lebat yang diiringi guntur dan angin kencang di pesisir timur Sumatera Utara yang dapat memicu terjadinya genangan air, banjir dan bencana hidrometeorologi lainnya," katanya.

Secara umum cuaca pada pagi hari di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan cerah berawan.

Siang dan sore hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga lebat yang berpotensi terjadi di Langkat, Binjai, Karo, Dairi, Nias, Deli Serdang, dan sekitarnya.

Malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga lebat yang berpotensi terjadi di Langkat, Binjai, Medan, Simalungun, Asahan, Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan dan sekitarnya.

Pada dini hari berawan di sebagian besar wilayah Sumatera Utara

Sementara suhu udara mencapai 16.0-36.0 derajat Celcius, kelembapan udara sekitar 50 – 95 persen, dan angin berhembus dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 10–30 km/jam.
Sumber: antara

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)