WOW! Lurah Tegal Sari Mandala Wajibkan Kepling Bawa Sampah Ke Kantor

WOW! Lurah Tegal Sari Mandala Wajibkan Kepling Bawa Sampah Ke Kantor

Hendri
By -
0

Lurah Tegal Sari Mandala III Muhammad Rizki S.Sos Yang Peduli Sampah Didampingi Kasi Tratib J Purba SH
Bicaranews.com | MEDAN - Pemandangan menarik terlihat di Kantor Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai setiap harinya. Setiap Kepala Lingkungan (Kepling) yang datang ke kantor lurah wajib membawa sampah.

Sampah - sampah tersebut dikumpulkan didalam kantong goni plastik. Para kepling ketika berada di kantor lurah langsung mempilah sampah yang mereka bawa dan memasukkan ketempat yang sudah ditentukan.

Dan bukan cuman Kepling yang selalu membawa sampah ke Kantor, ASN dan Lurah Tegal Sari Mandala III Muhammad Rizki S.Sos juga melakukan hal yang sama setiap harinya membawa sampah.

"Ini sudah 3 tahun kita laksanakan, setiap Kepling diwajibkan mengutip sampah dilingkungannya dan mengumpulkan disini," ungkap Lurah yang terlihat mempilah sampah yang dibawanya dan dimasukkan ke tempat yang ditentukan.

Lurah menyampaikan aksi pengutipan sampah itu sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

"Sampah yang sudah dikumpulkan kemudian dijual dan uangnya akan dipergunakan untuk keperluan gotong royong seperti beli bendera, aqua, mesin potong rumput, bensin, umbul umbul, dan yang lainnya," ucapnya.

Muhammad Rizki juga menjelaskan singkatan dari sampah (Setiap Anda Membuang Pastikan Ada Wadah), dimana singkatan sampah itu dibuat oleh Kelurahan Tegal Sari Mandala (TSM) III, ungkap Lurah. 

"Apabila kepling tidak membawa sampah, saya suruh untuk mencari sampah dilingkungannya," tutup Muhammad Rizki dengan tegas. (Bn) 


Pewarta : HLN

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)