Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Medan Siap Laksanakan PPDB 2023

Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Medan Siap Laksanakan PPDB 2023

Hendri
By -
0

Kepala SMAN 8 Medan Dra Rosmaida Purba S.Pd M.Si Diruang Kerjanya
Bicaranews.com | MEDAN - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 untuk jenjang SMA di kota Medan untuk wilayah I, Provinsi Sumatera Utara mulai dibuka pada 20 Mei 2023.

"Kita telah siap melaksanakan PPDB online 2023, dan kita juga telah melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah SMP Negeri dan Swasta terdekat yang berada di Kecamatan Medan Area dan kita juga telah mengundang Muspika," ungkap Kepala SMAN 8 Medan Dra Rosmaida Asianna Purba S.Pd M.Si diruang kerjanya.

Lanjut Rosmaida, Sesuai dengan perintah kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Asren Nasution bahwa PPDB online 2023 ini harus di sosialisakan di tempat ibadah seperti Mesjid, Gereja dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. " Sesuai dengan perintah Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara tim kita telah siap melaksanakannya," ucapnya.

Rosmaida juga menambahkan bahwa pihaknya telah membuka posko serta ruang khusus konseling untuk pengaduan PPDB online 2023. 

"PPDB online tahap pertama ini yang akan dibuka tanggal 20 Mei ini diantaranya Jalur Afirmasi, Jalur perpindahan orang tua, Anak guru, Jalur prestasi nilai rapor dan Jalur prestasi lomba," ucap Kepala SMAN 8 Medan. 

Posko Pengaduan PPDB Online 2023 Di SMAN 8 Medan
Rosmaida juga menyampaikan hal yang perlu diketahui dan dimanfaatkan sisw-siswi sekolah menengah pertama (SMP) untuk melanjut ke SMA melalui PPDB online yakni Jalur zonasi, Jalur Afirmasi dan Jalur perpindahan orang tua / wali, Jalur prestasi. 

"Oleh karena itu, siswa-siswi tamatan SMP yang ingin melanjutkan ke SMAN 8 Medan benar-benar dapat memanfaatkan peluang jalur-demi jalur tersebut dengan sebaik-baiknya,"ungkapnya

Rosmaida juga menambahkan, SMAN 8 Medan ingin mewujudkan siswa-siswi menjadi generasi emas, berkarakter, dan berwawasan lingkungan. 

"Kita siap memberikan pelayanan terbaik untuk membentuk pribadi-pribadi yang berkarakter, dan menuntun putra-putri masa depan masa depan bangsa untuk berprestasi, baik secara akademik maupun non akademik di jenjang SMA. Kita juga siap mengikuti program merdeka belajar, dimana program merdeka belajar ini akan kita terapkan untuk tahun ajaran yang baru ini," ungkapnya. (Bn)


Pewarta : HLN

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)