SD Negeri 173285 Pariksabungan Siborongborong Gelar Upacara Hardiknas Ke-64 Tahun 2023

SD Negeri 173285 Pariksabungan Siborongborong Gelar Upacara Hardiknas Ke-64 Tahun 2023

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | SIBORONGBORONG - Sekolah Dasar (SD) Negeri 173285 Pariksabungan Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-64 tahun 2023, Selasa (2/5/2023) di lapangan sekolah. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala SD Negeri 173285 Pariksabungan, Naomi Simaremare mengatakan, Hari Pendidikan Nasional adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan atau mencerminkan kembali setiap tantangan yang dihadapi dan setiap langkah yang sudah diambil.

“Ya, dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan, sepanjang tiga tahun terakhir ini, kita dapat merancang arah pembelajaran kita kedepanya dengan memastikan keberlangsungan gerakan merdeka belajar, dan harus kita lanjutkan agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita,” ungkapnya.

Naomi juga berharap dengan peringatan Hardiknas pada tahun ini geliat dunia pendidikan di era merdeka belajar semakin meningkatkan, semangat pendidik dan pelajar untuk memajukan ilmu pengetahuan.

“Dengan semangat untuk menorehkan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar yang berkarakter untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Selaku pembina upacara, Naomi mengatakan,”sesuai dengan pidato menteri Pendidikan Budaya Resit dan Teknologi bahwa peringatan hardiknas tahun 2023 membahas mengenai menumbuhkan semangat generasi emas Indonesia dalam menuntut ilmu.

Bulan Mei 2023 ditetapkan sebagai bulan merdeka belajar, sebagai upaya meningkatkan kesadaran pentingnya pendidikan di Indonesia.

Kemendikbudristek Republik Indonesia Nadiem Makarim mengimbau instansi pemerintah dari pusat hingga daerah serta sekolah-sekolah untuk menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hardiknas ke-64 tahun 2023,”disampaikan Naomi. 

Terpantau pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas ke-64 tahun 2023 SD Negeri 173285 Pariksabungan Kecamatan Siborongborong berjalan sukses. Nampak para Guru kompak mengenakan Baju Batik dan Kebaya sebagai simbol Nasionalisme. Selamat Hari Pendidikan Nasional," tutup Naomi Simaremare. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)