Rutan Tarutung Terima Kunjungan Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sumut

Rutan Tarutung Terima Kunjungan Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sumut

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TARUTUNG - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung terima kunjungan Tim Monev Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Jumat (12/5/2023).

Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Kriston Napitupulu dan Tim Monev langsung disambut hangat oleh Kepala Rutan Tarutung Ismet Sitorus dan jajaran.

Dalam kegiatan monev yang terfokus pada layanan pemasyarakatan Rutan Tarutung, Kriston Napitupulu dan tim mengawali kegiatan dengan memberikan sosialisasi berupa pengarahan kepada jajaran Rutan Tarutung terkait pengawasan layanan pemasyarakatan dan keamanan pada unit pelaksana teknis.

Selanjutnya Tim Monev didampingi Kepala Rutan Tarutung dan Pejabat Struktural berkeliling area Rutan Tarutung mulai area ruang kunjungan dan blok hunian, Tim Monev memantau langsung kondisi fasilitas di dapur dan Ruang Poliklinik WBP.

Kriston Napitupulu saat turun ke lapangan menyampaikan kepada Petugas dan Warga Binaan agar sama-sama dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Tarutung sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Untuk saudara – saudara sekalian, saya berharap saudara sekalian bisa selalu menjaga kebersihan dalam kamar hunian, menjaga ketertiban sehingga dapat membuat saudara sekalian nyaman di kamar hunian. Serta tidak lupa juga ikuti pembinaan yang ada hingga dapat dikembangkan ketika telah keluar dari Rutan ini", Ujar Kriston Napitupulu.

Ismet Sitorus berharap melalui monev tersebut, dapat memberikan penguatan pemahaman terkait layanan-layanan pemasyarakatan dan keamanan kepada jajarannya agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)