Rutan Tarutung Gandeng Puskesmas Hutabaginda Dalam Pemeriksaan HIV/AIDS Bagi WBP Rutan Tarutung

Rutan Tarutung Gandeng Puskesmas Hutabaginda Dalam Pemeriksaan HIV/AIDS Bagi WBP Rutan Tarutung

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TARUTUNG - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung gandeng Puskesmas Hutabaginda dalam pemeriksaan HIV/AIDS bagi warga binaan, Kamis (11/5/2023).

Salah satu upaya dalam rangka deteksi dini dan pencegahan penularan penyakit HIV/AIDS di Rutan Tarutung, hari ini telah dilaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan dan tes HIV/AIDS (Mobile VCT) melalui pemeriksaan darah bagi warga binaan di Rutan Kelas IIB Tarutung.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Rutan Tarutung melalui koordinasi dengan petugas dari Puskesmas Hutabaginda.

Kegiatan ini diawali dengan penyuluhan kesehatan tentang bahaya, cara pencegahan dan penanggulangan penyakit HIV/AIDS, dalam sesi penyuluhan ini juga para warga binaan diberikan kesempatan untuk bertanya maupun meminta pemahaman yang lebih kepada para petugas kesehatan.

Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan tes HIV/AIDS (Mobile VCT) melalui pemeriksaan darah bagi warga binaan.

Kepala Rutan Tarutung Ismet Sitorus mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan pemeriksaan HIV/AIDS yang telah dilaksanakan kepada WBP di Rutan Tarutung.

"Tujuan Pemeriksaan VCT ini sangat berguna sebagai bentuk deteksi dini HIV dan membantu seseorang mendapatkan pengobatan lebih cepat sehingga infeksi HIV tidak terlambat berkembang menjadi AIDS ", tambahnya.


Pewarta : David Lumbantoruan

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)