Peringati Hari Lahir Pancasila, Rutan Tarutung Gelar Upacara Bendera

Peringati Hari Lahir Pancasila, Rutan Tarutung Gelar Upacara Bendera

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TARUTUNG - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut gelar Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023).

Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni sebagai hari penting bagi bangsa Indonesia. Pancasila sebagai dasar negara Indonesia memiliki nilai-nilai yang sangat penting untuk dijunjung tinggi oleh seluruh rakyat Indonesia, termasuk petugas dan warga binaan pemasyarkatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung (Rutan Tarutung).

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kepala Rutan Tarutung, Ismet Sitorus saat membacakan amanat presiden Republik Indonesia menyampaikan bahwa Ideologi Pancasila mengajarkan sikap toleran, keberanian dan menghargai perbedaan, telah membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia.

Toleransi, persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera. oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk bergerak bersama, menolak ekstrimisme, menolak politisasi identitas dan agama, serta menolak segala bentuk provokasi," tuturnya

Kegiatan Upacara Hari Lahir Pancasila pada tahun ini mengusung tema "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global"

Ismet Sitorus berharap dengan digelarnya upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian para pegawai Rutan Tarutung serta warga binaan Rutan Tarutung terhadap Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. (Bn) 


Pewarta : David Lumbantoruan

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)