Penggunaan Dana BOS DI SMAN I Besitang Butuh Audit Inspektorat

Penggunaan Dana BOS DI SMAN I Besitang Butuh Audit Inspektorat

Hendri
By -
0

Plang Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Besitang
Bicaranews.com | BESITANG - Penggunaan dana Bos untuk biaya alat kantor dan belanja buku tahun pelajaran 2022 - 2023, di SMAN I Besitang, Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara, butuh audit Inspektorat. 

Belum lama ini beberapa awak media di Langkat menyebutkan di salah satu warung di Besitang. Bahwa penggunaan dana BOS di SMAN I Besitang tidak tranparan diduga di mark up dan tidak tepat sasaran yang dikelola oleh oknum Plh Kepala Sekolah dan bendahara.

Bahkan, Plh Kasek SMAN I Besitang Nur Azizah S.Pd disebut - sebut selalu menghindari konfirmasi wartawan dan LSM soal penggunaan dana BOS. 

Anehnya lagi katanya," pegawai kantor baik guru yang mengajar di sekolah diduga sengaja melindungi. Parahnya lagi menyebutkan Kasek di kantor cabang Stabat sedang rapat dengan dinas," ujar seorang LSM meminta namanya tidak dituiis, Rabu (3/5/2023).

Menanggapi hal tersebut pihak Inspektorat dan Kejari Sumut diminta untuk segera melakukan audit terkait penggunaan dana BOS. Agar kucuran dana BOS yang diberikan pemerintah pusat tersebut tepat sasaran dan sesuai petunjuk juknis BOS.

Plh Kasek SMAN I Besitang Nur Azizah S.Pd sewaktu dikonfirmasi wartawan di kantornya tidak berada di tempat. Keterangan salah satu pegawai kantor menyebutkan, bahwa Kasek sedang di Kantor dinas. 

Saat mencoba menghubungi melalui Hp Pukul 11.00 Wib, Kasek mengaku di Medan," saya lagi di Medan," katanya singkat dari seberang telepon. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)