Pendaftar PPDB SMAN 14 Medan Tahap I Melonjak

Pendaftar PPDB SMAN 14 Medan Tahap I Melonjak

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Peminat Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 14 Medan meningkat sejak pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 14 Medan untuk tahap I dibuka pada Sabtu (20/5/2023). 

"Di hari ke empat ini mengalami kenaikan, sementara PPDB untuk tahap I akan ditutup pada tanggal 26 Mei 2023 berarti ada empat hari lagi," sebut Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra S.Pd M.Si kepada awak media ini, Selasa (23/5/2023).

Menurutnya, kenaikan tersebut salah satunya ditunjang oleh persiapan panitia PPDB yang matang dan masif melalui media sosial dan lainnya. Kemudian terpublikasikannya prestasi siswa-siswa dibidang akademik dan non akademik yang mendulang penghargaan, Seperti olah raga, atletik dan sebagainya. 

"Pada tahun ini pendaftar PPDB online disekolah kita mengalami kenaikan dari tahun lalu. Lonjakan ini terjadi berkat persiapan dan kerja keras dari tim PPDB," ucapnya.

Selain itu, kata Eva, dukungan sarana dan prasarana SMAN 14 Medan menjadi salah satu penarik minat peserta didik diantaranya, keberadaan toilet siswa dan guru, parkir untuk siswa, lapangan olahraga, mushollah, laboraturium komputer dan IPA serta kantin sehat.

"Alhamdulillah SMAN Negeri 14 Medan untuk pendaftar tahap pertama PPDB  untuk ajaran 2023-2024 makin mendapat kepercayaan dari masyarakat. Sehingga kami termotivasi untuk berbenah dan berinovasi demi kemajuan pendidikan ke depan," katanya. 

Eva berharap, dengan fasilitas yang memadai dapat memberikan pendidikan yang layak dan terbaik buat siswa. Sehingga mereka nyaman dan betah selama menempuh pendidikan di SMAN 14 Medan.  

"SMAN 14 Medan akan terus berbenah untuk menjadikan peserta didik yang cerdas dan berguna untuk Nusa dan Bangsa. Tahun sekarang PPDB luar biasa. Tahun sebelumnya tidak seperti ini, " tutup Kepala Sekolah dengan wajah yang bahagia. (Bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)