Pemkab Deliserdang Mengirimkan 67 Orang Atlet Dan 15 Orang Pelatih Untuk Pekan Paralympic Sumut, Ini Kata Wakil Bupati Yusuf Siregar

Pemkab Deliserdang Mengirimkan 67 Orang Atlet Dan 15 Orang Pelatih Untuk Pekan Paralympic Sumut, Ini Kata Wakil Bupati Yusuf Siregar

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | DELISERDANG - Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengirimkan 82 orang atlet dan pelatih pada Pekan Paralympic Provinsi Sumatera Utara (Peparprovsu) II. Rinciannya 67 orang atlet dan 15 orang pelatih.

Para kontingen Kabupaten Deli Serdang ini dilepas oleh Wakil Bupati, M Ali Yusuf Siregar di ruang aula cendana kantor Bupati Deli Serdang, Senin (8/5/2023).

Sebelum dilepas M Ali Yusuf Siregar sempat menyerahkan uang saku secara simbolis kepada perwakilan kontingen.

Yusuf yakin kalau kontingen Deli Serdang akan menjadi yang terbaik pada kejuaraan tersebut.

Kegiatan akan dilakukan di Medan pada 10 sampai 14 Mei.

"Deli Serdang ini adalah Kabupaten yang hebat. Ke mana-mana lomba selalu menang. Semuanya harus semangat," ucap Yusuf Siregar.

Yusuf sempat menitipkan salam dari Bupati Ashari kepada para atlet dan pelatih. Disebut kalau Bupati  Deli Serdang di luar kota. Yusuf juga sempat membacakan kata sambutan dari Bupati Ashari. Bupati berpesan agar para atlet dapat selalu semangat dan menjaga nama baik Deli Serdang.

"Mudah-mudahan Deli Serdang bisa menjadi juara umum dan bisa terkabul. Tetap semangat dan mari tunjukkan sportivitas dan kemampuan semaksimal mungkin dan bermainlah secara jujur. Jadilah atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama kabupaten dijenjang Provinsi, nasional maupun internasional, "kata Yusuf.

Sementara itu Plt Kadisporapar Deli Serdang, Khairum Rizal menyebut dari 11 cabang olahraga yang ada Deli Serdang mengikuti 10 cabang. Seluruh cabang olahraga itu mulai atletik, tenis meja, taekwondo, bulu tangkis, catur, panahan, tenis lapangan, angkat berat, boccia, lawn bowls. Diakui kalau yang menjadi target pada Peparprovsu ini adalah juara umum.

"Target kita juara umum. Pada Peparprovsu I tahun 2018 kontingen NPC Kabupaten Deli Serdang berhasil meraih juara umum 2 dengan capaian 30 emas 19 perak 7 perunggu. Kita cuma renang yang tidak ikut, "kata Khairum.

Salah satu atlet, Samuel Teguh Karya Ginting menyebut sangat optimis pada Peparprovsu tahun ini. Disebut ia pun sudah berlatih jauh hari sebagai persiapan. Ia pun meminta doa agar dirinya bisa memberikan yang terbaik.

"Persiapannya terus latihan saja bang. Saya ikut cabang angkat berat. Ya optimislah kita. Saya dari Kecamatan STM Hilir, "kata Samuel.

Samuel mengaku selama ini ketika berlatih harus pergi ke Medan tepatnya di dekat Stadion Teladan. Ia berharap agar kedepan fasilitas olahraga untuk dirinya bisa tersedia tidak jauh lagi dari rumah. (t/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)