Masih Berlendir, Warga Asahan Temukan Bayi Laki-laki di Teras Rumah

Masih Berlendir, Warga Asahan Temukan Bayi Laki-laki di Teras Rumah

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Asahan - Seorang bayi laki-laki ditemukan tergeletak di teras rumah warga di Desa Mekar Sari, Kecamatan Buntu Pane. Saat ditemukan, bayi tersebut tanpa kain dan masih berlendir dengan tali pusarnya.

Bayi itu ditemukan pada Sabtu (13/5) sekitar pukul 23.00 WIB di teras rumah milik Ratiem. Ratiem bersama anaknya yang berada di dalam rumah mulanya tak menyangka ada suara tangisan bayi dari teras rumahnya itu.

Setelah cukup lama, keluarga ini curiga dan mengecek pekarangan rumah ternyata di balik tanaman bunga dekat teras rumah mereka terdapat sosok bayi laki-laki yang ditinggal dalam kondisi tali pusar masih terlilit.

Penemuan bayi itu langsung bikin warga geger. Kemudian warga memanggil polisi dan bidan desa untuk memastikan kondisi kesehatan sang bayi yang tampak kedinginan itu.

"Dilaporkan warga ke kami ada penemuan bayi di teras rumah warga. Bayi itu baru dilahirkan kondisinya diletakkan saja begitu di atas tanah, tanpa kain dan masih berlendir dengan tali pusarnya," kata Kapolsek Prapat Janji AKP JT Siregar dikonfirmasi wartawan, Minggu (14/5/2023).

Dia mengatakan bayi tersebut diperkirakan belum lama ditinggalkan. Setelah ditemukan, bayi itu pun lalu diselamatkan.

"Sepertinya belum lama ditinggal ini bayinya. Begitu dilaporkan warga langsung diselamatkan," kata Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan tim kesehatan Puskesmas desa, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan normal dengan berat lebih kurang 2,7 kg, dan panjang 50 cm.

"Saat ini bayi ditangani dan masih dirawat oleh Puskesmas. Sementara itu pelaku pembuangan bayi ini masih kami selidiki," terang Kapolsek. (dtc/bn)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)