Komisi IV DPR RI Bimbingan Teknis Upaya Peningkatan Produktivitas Buah Kelapa Sawit

Komisi IV DPR RI Bimbingan Teknis Upaya Peningkatan Produktivitas Buah Kelapa Sawit

Hendri
By -
0

Komisi IV DPR RI Drs Djarot Saiful Hidayat Saat Memberikan Bimbingan Terhadap Petani Di Langkat
Bicaranews.com | LANGKAT - Komisi IV DPR RI Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS dari fraksi PDIP menggelar bimbingan teknis budi daya dan hilirisasi produk hasil perkebunan buah kelapa sawit, bertempat di Aula SKB Jalan Thamrin, Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Senin (29/5/2023) Pukul 10.00 Wib. 

Anggota DPRD Langkat Juriah dari Fraksi PDI Perjuangan menyebutkan, " puji dan syukur kita ucapkan kepada Tuhan yang Esa. Dimana, saat ini kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat diacara bimbingan teknis upaya peningkatan produktivitas buah kelapa sawit. 

Juriah menyebutkan ribuan terima kasih atas kehadiran Djarot Saiful Hidayat anggota Komisi IV DPR RI. Sebab beliau sering berkunjung ke Langkat untuk menyalurkan bantuan buat petani.

Jadi dengan dibukanya bimbingan teknis oleh narasumber terhadap masyarakat. Kiranya dapat menambah ilmu yang lebih tinggi bagi masyarakat khususnya bagi petani Teluk Aru," kata Juriah singkat.

Arifin Pangaribuan selaku koordinator Perkebunan Karet Sumut menambahkan," bahwa bimtek ini telah bekerja sama dengan Kementerian Pertanian yang di gagas oleh Djarot Saiful Hidayat Komisi IV DPR RI.

Dikatakan, bahwa pak Djarot Saiful Hidayat sangat luar biasa. Oleh sebab itu mari kita Doa kan beliau agar sehat selalu dapat memberikan bimbingannya kepada kita semua.

Sampai saat ini bahwa petani buah kelapa sawit di Sumut banyak maju dibanding petani lainnya. Oleh sebab itu jangan sia - siakan waktu kita untuk menanam bibit sawit. Semoga petani yang hadir saat ini dapat menyalurkan ilmunya terhadap petani lainnya, " kata Arifin Pangaribuan. 

Usai Bimbingan Teknis Narasumber foto Bersama
Komisi IV DPR RI Drs. H Djarot Saiful Hidayat, MS fraksi PDI Perjuangan menyebutkan, sangat perihatin ketika Sumut juara I pelaku narkoba. Karena saya sering mengunjungi pelaku narkoba di tahanan. 

Sangat miris agar saudara - saudaraku berhati - hati jangan terdampak pecandu narkoba. Mari kita menghasilkan perlakuan yang baik dihadapan masyarakat. Karena narkoba adalah musuh kita bersama ," kata Djarot.

Namun dihadapan petani, Djarot Saiful Hidayat mengajak, agar para petani fokus bagai mana menghasilkan buah sawit yang banyak. Anehnya, petani sekarang kalau kerja sendiri - sendiri tidak mau kerja sama dengan yang lain.

Komisi IV DPR RI tersebut mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan menggabungkan petani dengan dinas Koperasi agar petani lebih maju. 

Fraksi PDI Perjuangan tersebut mengaku, bahwa sampai saat ini petani sawit jauh lebih sejahtera ekonominya. Terus terang saya bukan orang yang paling baik tetapi saya senang berbagi ilmu dengan masyarakat.

Karena saya telah diberikan amanah oleh PDI Perjuangan bagaimana untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Langkat. Kedepan pihaknya akan menyalurkan puluhan miliar bantuan dana buat petani di Langkat," ujar Djarot. (Bn) 


Pewarta : H. Simare - mare 


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)