Kepala Desa Marindal 2 Serukan Hari Kebangkitan Nasional Dengan Jiwa Pancasila

Kepala Desa Marindal 2 Serukan Hari Kebangkitan Nasional Dengan Jiwa Pancasila

Hendri
By -
0

Kepala Desa Marindal II, Jufri Antono
Kepala Desa Marindal II, Jufri Antono
Bicaranews.com | DELISERDANG - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke - 115 yang jatuh pada 20 Mei 2023 menjadi momentum (refleksi) yang sangat penting bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia

Kepala Desa Marindal II Kabupaten Deli Serdang Jufri Antono bahkan, menyeruhkan Hari Kebangkitan Nasional jangan dijadikan sebagai peringatan seremonial, melainkan harus dijiwai dengan nilai-nilai Pancasila. 

Jufri diruang kerjanya, Jumat (19/5/2023) mengatakan, semangat gotong royong dan jiwa nasionalisme merupakan roh dari titisan sejarah yang digelorakan dari proses sumpah pemuda 1928. Dikatakannya, dengan membangkitkan semangat nasionalisme berbangsa satu bangsa Indonesia, bertanah air satu tanah air Indonesia dan berbahasa satu bahasa Indonesia sebagai benteng yang tangguh. 

"Makna kebangkitan Nasional harus dijiwai dengan Pancasila sebagai dasar negara, untuk itu visi dan misi Negara Indonesia harus bangkit dan teraktualisasikan untuk mencapai Indonesia yang berdaulat adil dan makmur" ucapnya.

Ia juga mengajak masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Desa Marindal II tidak melupakan sejarah hari Kebangkitan Nasional, karena dengan sejarah tersebut sangat pentingnya persatuan Indonesia. 

Dikatakan Jufri Antono, seluruh warga desa Marindal II untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, saling menghargai agar terjadi kerukunan. Ia juga menganjurkan kepada warga desa Marindal II untuk menjauhi Narkoba, dimana narkoba membuat kita miskin. 

"Dan saya juga mengharapkan kepada warga Desa Marindal II Kabupaten Deli Serdang untuk kerjasama membasmi Narkoba, apabila ada warga mengetahui adanya peredaran Narkoba silahkan menghubungi aparat Desa atau Babinsa, Khabtimas kita," ungkap Kades Marindal II. 

"Seorang nasionalis sejati akan selalu mengingat sejarah tersebut. Hari Kebangkitan Nasional yang selalu diperingati setiap tanggal 20 Mei untuk mengingatkan semua komponen bangsa akan pentingnya persatuan Indonesia. Tetap solid bergerak dalam menghadapi perubahan dan peradaban zaman yang sangat dinamis", sambungnya 

Ia berharap dengan aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam Hari Kebangkitan Nasional ini cita-cita bangsa dapat tercapai terutama dalam bidang Ideologi, Politik, Sosial, Ekonomi, Budaya dan Teknologi. 

"Untuk mencapai itu semua, kerjasama yang solid serta komitmen yang tinggi bagi semua lapisan masyarakat dan pemerintah sangat diharapkan terutama dalam bidang ideologi, Politik, Sosial, Ekonomi, Budaya dan Teknologi", tutupnya. (Bn) 


Pewarta : HLN

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)