Kapolres Langkat Pimpin sidang Lapangan Pembunuhan Berencana Mantan DPRD Langkat

Kapolres Langkat Pimpin sidang Lapangan Pembunuhan Berencana Mantan DPRD Langkat

Hendri
By -
0

Kapolres Langkat Didampingi Kajari Langkat Saat Mengecek Sidang Di Lapangan
Bicaranews.com | LANGKAT - Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husaein, SIK SH MH memimpin sidang lapangan pembunuhan mantan DPRD Langkat, yang terjadi di Bukit Dinding, Desa Besilam Bukit Lembasah, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Rabu (24/5/2023) Pukul 11.50 Wib.

Hadir saat sidang lapangan Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH. Bertindak sebagai Hakim Ketua Ledis Meriana Bakara, SH, MH. Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, SH MH Waka Polres Langkat Kompol Hendri ND. Barus SH SIK MM dan Kasat Intelkam Polres Langkat AKP M. Syarif Ginting SH.

Kemudian Kasat Reskrim Polres Langkat Iptu Luis Berltran Krisnadhita Marissing,

Kasat Sabhara Polres Langkat AKP BP Aritonang S.Sos, Kasie Propam Polres Langkat AKP Abed Nebo, Para Perwira, Kuasa Hukum terdakwa Minola Sebayang SH MH serta tim Kuasa Hukum korban Agus Surya Bakti SH dan Tino Pratomo SH, Personil Polres Langkat yang terlibat sprint dan Personil Sat Brimob Polda Sumut.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein mengatakan melalui Plh Kasi Humas AKP S Yudianto, " adapun lokasi terjadinya rencana pembunuhan korban Paino yang dilakukan oleh Tosa dkk langsung dicek kelapangan guna pengamanan. 

Seperti di TKP I pengecekan di titi pondok atas Dusun V Karya Citra Desa Besilam BL dan TKP II pengecekan di warung Amiran Dusun I Panglong Desa Besilam BL, serta di TKP III pengecekan di rumah Ganda di Dusun I Panglong, dimana Sahdan mengintai korban Alm. Paino.

Kemudian TKP IV pengecekan di Bukit HP Dusun I Kebun Besilam Desa Besilam BL, tepatnya korban Paino ditembak oleh pelaku Tato sehingga membuat korban mantan DPRD Langkat tersebut meninggal dunia," tutur AKP Yudianto. 

Di TKP V pengecekan di simpang bukit HP Dusun VII Purwo Sari Desa Besilam BL tempat pelaku Tato beristirahat setelah melaksanakan aksinya. Dan di TKP VI pengecekan di warung Ati Dusun V Bukit Dinding Desa Besilam BL, dimana pelaku Tato menyerahkan senjata api kepada Ati," lanjutnya. 

Di TKP VII pengecekan di Gudang Okor Ginting di Dusun VII Bukit Dinding Desa Besilam BL, dimana tempat pertemuan pelaku Tosa dan Tato. Setelah itu di TKP VIII dilakukan pengecekan CCTV di rumah korban pembunuhan berencana korban Paino yang terlihat mobil yang digunakan pelaku untuk mengintai korban," kata AKP Yudianto. 

Selanjutnya, di TKP IX pengecekan di nenengan di Dusun XIII Bukit Dinding Desa Besilam BL. Tepatnya dilahan milik Okor Ginting tempat dimana pelaku Sahdan menyerahkan senjata api kepada pelaku penembakan Tosa, serta tempat dimana pertama direncanakan tempat pembunuhan korban Paino.

Kemudian di TKP X pengecekan warung Presty tepatnya di Dusun VIII Paya I Desa Besilam BL, dimana tempat pelaku Tosa dan Tio memesan makanan. Dan di TKP XI pengecekan di warung Malanton, tepatnya di Dusun XIV Paya I Desa Besilam BL, dimana saksi menuju TKP pembunuhan korban," ujar Kasi Humas.

Dan yang terakhir di TKP XII pengecekan di warung Ani tepatnya Dusun XIV Paya I Desa Besilam BL, untuk menanyakan kepada saksi Manurung dan Adi S menyatakan ada disini pada tanggal 26 Januari 2023 pukul 18.00 Wib, dan melihat mobil yang digunakan tersangka melintas.

Pada pukul 16.00 Wib, kegiatan sidang lapangan dilanjutkan ke ke RSUD Putri Bidadari Stabat tempat dimana korban dinyatakan meninggal dunia. Dan Pukul 16.30 Wib, seluruh rangkaian kegiatan sidang lapangan selesai dalam situasi aman dan kondusif," tandasnya. (Bn) 


Pewarta : H. Simare - mare 


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)