Kades Serapuh ABC Takut Dikonfirmasi Wartawan Diduga Mark Up ADD

Kades Serapuh ABC Takut Dikonfirmasi Wartawan Diduga Mark Up ADD

Hendri
By -
0

Plang Kantor Desa Serapuh ABC Padang Tualang
Bicaranews.com | STABAT - Kepala Desa Serapuh ABC Abdul Rahman jarang masuk kantor karena takut dikonfirmasi wartawan terkait penggunaan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa tahun 2022 - 2023.

Hal tersebut disampaikan beberapa wartawan dan LSM di salah satu warung di Gebang, Jumat (12/5/2023). Mereka mengatakan bahwa Kades selalu menghindar. Disebutkan lagi bahwa penggunaan ADD untuk fisik dan pengeluaran DD untuk alat kantor desa diduga di mark up.

Seperti pembangunan parit beton di simpang menuju rumah Kades. Dan masih banyak lagi yang lain," katanya. 

Anehnya, dari rumah Kades menuju Kantor desa hanya berjarak 300 meter saja namun sangat sulit ditemui di kantor. 

Dalam waktu dekat pihaknya, akan melaporkan oknum Kades Serapuh ABC ke pihak Kejaksaan Negeri Langkat di Stabat tentang pengeluaran dana desa. 

Sebelumnya, pihak Kejaksaan Negeri Langkat, Stabat diminta untuk mengaudit pengeluaran ADD dan DD tahun 2022 dan 2023. Apalagi pengeluaran dana BLT untuk masyarakat terlihat banyak yang janggal, " tandasnya. 

Terkait hal diatas, Abdul Rahman Kepala Desa Serapuh ABC Kecamatan Padang Tualang, saat dikonfirmasi wartawan di Kantornya tidak berada di tempat. Saat dihubungi via Hp, aktif namun tidak diangkat. 

Beberapa menit kemudian saat dihubungi kembali ke nomor yang sama tidak aktif lagi. Menurut keterangan salah satu perangkat desa, Kades belum masuk, " katanya. (Bn) 


Pewarta : H. Simare - mare


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)