Inilah Sosok Marthin Rachman Hutasoit SE Calon Kepala Desa Siaro Kecamatan Siborongborong

Inilah Sosok Marthin Rachman Hutasoit SE Calon Kepala Desa Siaro Kecamatan Siborongborong

Hendri
By -
0

Calon Kepala Desa Siaro Kecamatan Siborongborong Kabupaten Taput Nomor Urut 2 Marthin Rachman Hutasoit SE Didampingi Istri Dan Anak
Bicaranews.com | Siborongborong - Mempersiapkan dan mencalonkan diri sebagai Kepala Desa, tentunya tak mudah seperti membalikan kedua telapak tangan. Karena perlu persiapan matang yang benar-benar harus diperhatikan dari awal hingga proses pemilihan. 

Untuk itu sebaliknya niat mencalonkan diri sebagai Kades, tentunya berawal dari niat dan keinginannya untuk mengabdi kepada masyarakat, hal tersebutlah yang membuat Marthin Rachman Hutasoit salah satu calon Kades Siaro Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) berjuang dalam pilkades serentak pada 15 Juni 2023 ini. 

Kepada media ini, Marthin Rachman mengatakan, bahwa pemilihan yang akan di gelar Juni nanti, yang terpenting ialah berpedoman dengan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 112 tahun 2014 tentang pemilihan kepala desa, untuk tidak ada saling menjatuhkan dan saling memusuhi antara calon lain. 

"Puji Tuhan saya sudah sah mendaftar diri saya untuk maju Pilkades Siaro Kecamatan Siborongborong dan saya di pilkades ini no urut 2, semoga semuanya nanti berjalan dengan lancar," kata Marthin Rachman Hutasoit SE di kediamannya, Kamis (25/5/2023) pagi. 

Diketahui Marthin Rachman  adalah sosok calon kepala desa yang sederhana, berpengalaman, berkualitas, penuh dedikasi tinggi dan bertanggung jawab, serta mengutamakan kepentingan warga Desanya. 

Sosok pria itu juga cukup memiliki pengalaman, salah satunya di bidang Pemerintah Desa, dirinya pada tahun 2019 sampai tahun ini menjabat sekretaris Desa Siaro Kecamatan Siborongborong. Selain itu, ia juga terlibat dalam organisasi kemasyarakatan lainnya hingga ia pun terbilang aktif dalam kemasyarakatan. 

"Untuk pengalaman saya juga sudah memiliki, jika mau menjadi pemimpin, terlebih dahulu harus dapat memimpin diri sendiri. Intinya semua nantinya tergantung warga masyarakat Desa Siaro Kecamatan Siborongborong," ucap Marthin Rachman. 

Kemudian calon Kades Siaro ini juga memaparkan Visi dan misi yang telah ia agendakan. Yakni Visinya adalah Meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas sebagai pondasi untuk membangun "DESA SIARO".

" Untuk Misi saya, Meningkatkan tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik dan transparan. 

Melayani masyarakat dengan prima (cepat tepat dan bermanfaat) 

Mengusahakan jaminan kesehatan masyarakat melalui program pemerintah (balita, ibu hamil dan lansia) 

Pemberdayaan masyarakat petani dalam pembuatan pupuk organik dan menciptakan alat pertanian yang ramah lingkungan, terjangkau dalam penggunaan. 

Pembangunan berkelanjutan yang merata baik infrastruktur Jalan desa, Jalan pertanian, pembukaan Jalan dan irigasi," jelas Marthin Rachman Hutasoit. 

Di Desa Siaro ada empat nama yang akan bertarung pada pilkades 15 Juni 2023 ini. (Bn)



Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)