Hari kebangkitan Nasional, Kepala SMAN 8 Medan Mengajak Siswa Bangkit Dan Semangat Belajar

Hari kebangkitan Nasional, Kepala SMAN 8 Medan Mengajak Siswa Bangkit Dan Semangat Belajar

Hendri
By -
0


Kepsek sman 8 medan hari kebangkitan nasional
Kepala SMAN 8 Medan Dra Rosmaida Asianna Purba S.Pd M.Si
Bicaranews.com | Medan - Tanggal 20 Mei 2023 ini, SMAN 8 Medan memilih untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional dengan cara berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Kami tidak melaksanakan upacara bendera seperti biasanya, tetapi fokus utama kami adalah mewujudkan semangat belajar yang tinggi diantara para siswa. Melalui Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini, kami ingin mengingatkan bahwa nilai-nilai perjuangan para pahlawan sebelumnya tidak boleh terlewat begitu saja. Ungkap Rosmaida Purba. 

Rosmaida juga mengatakan Hari Kebangkitan Nasional adalah momen yang penting bagi bangsa Indonesia. Pada tanggal 20 Mei 1908, sekelompok pemuda Indonesia di Batavia mendirikan organisasi Budi Utomo, yang menjadi tonggak lahirnya gerakan nasional Indonesia. Hari ini, 115 tahun kemudian, SMAN 8 Medan ingin menghidupkan kembali semangat tersebut dengan menanamkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam diri para siswa. 

Mengapa kami memilih untuk fokus belajar, karena kami sadar bahwa pendidikan adalah kunci untuk memajukan bangsa. Para pahlawan masa lalu berjuang keras agar bangsa ini merdeka, dan salah satu cara untuk menghargai jasa kami adalah dengan terus belajar dan mengembangkan potensi diri. Di SMAN 8 Medan, kami percaya bahwa bangkit untuk maju sebagai cita-cita luhur harus dimulai dari generasi muda yang memiliki semangat belajar yang tinggi. 

SMAN 8 Medan juga mengajarkan kepada siswa pentingnya menghargai jasa para pahlawan. Kami mengajak siswa untuk berpikir bahwa kemerdekaan Indonesia bukanlah hadiah dari negara, melainkan hasil perjuangan dan pengorbanan banyak pahlawan. Oleh karena itu, apapun langkah yang diambil untuk bangkit harus tetap didasarkan pada penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan. 

Semangat untuk bangkit untuk maju tidak hanya berlaku dilingkungan sekolah, tetapi juga di masyarakat. 

Kepala SMAN 8 Medan mengajak siswa dan komunitas sekolah untuk bersama-sama maju menuju cita-cita luhur. Kami menyadari bahwa pembangunan bangsa tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, melainkan memerlukan kerjasama dan semangat gortong royong. 

Dalam memaknai Hari Kebangkitan Nasional dengan fokus pada semangat belajar, SMAN 8 Medan ingin menciptakan generasi muda yang berdaya saing, kreatif, dan memiliki semangat juang yang tinggi. Kami menyadari bahwa melalui pendidikan yang berkualitas dan semangat belajar yang tinggi, siswa dapat menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif bagi bangsa dan negara. Tutupnya sambil mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional Ke - 115. (Bn)



Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)