Hari Kebangkitan Nasional, Kepala SMAN 5 Medan Pentingnya Menjaga Semangat Nasionalisme

Hari Kebangkitan Nasional, Kepala SMAN 5 Medan Pentingnya Menjaga Semangat Nasionalisme

Hendri
By -
0

Kepala SMAN 5 Medan Suprayitno
Kepala SMAN 5 Medan Suprayitno S.Pd M.Si
Bicaranews.com | MEDAN - Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Medan Suprayitno S.Pd. M.Si memaknai hari Kebangkitan Nasional sebagi momentum untuk menjaga semangat nasionalisme. 

Hal itu disampaikan Kepala SMAN 5 Medan melalui sambungan seluler terkait momentum Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap 20 Mei. 

"Suprayitno mengajak memaknai kembali momemtum Kebangkitan Nasional sebagai momentum mempersatukan menjaga semangat nasionalisme di tengah tantangan kata Suprayitno kepada awak media ini, Jumat (19/5/2023). 

Kepala SMAN 5 Medan Suprayitno mengatakan, untuk mewujudkan Indonesia maju, adil, dan makmur hanya bisa diwujudkan jika semua anak bangsa saling bergandengan tangan, bersatu, berlomba-lomba berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara 

"Khususnya anak muda, berkaryalah sesuai bakat dan minat dan terus pupuk semangat nasionalisme dan mari kita rawat Indonesia yang tinggi keberagamannya ini," kata Suprayitno. 

Hari Kebangkitan Nasional ditetapkan pada 16 Desember 1959 oleh Presiden Soekarno sebagai hari nasional yang bukan hari libur. 

Perayaan hari Kebangkitan nasional jatuh pada 20 Mei karena bertepatan dengan lahirnya organisasi Budi Utomo. 

Budi Utomo adalah organisasi pertama di Indonesia yang bersifat nasional dan modern dalam sejarah pergerakan Kemerdekaan. 

Pada 20 Mei 2023 Indonesia merayakan hari Kebangkitan Nasional yang ke - 115. Tema Hari Kebangkitan Nasional 2023 adalah "Semangat untuk Bangkit". Tutupnya sambil mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional yang ke - 115. (Bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)