Gelar KopdarWil dan HalalBiHalal, PSI Sumut Targetkan 8 Kursi di Legislatif 2024

Gelar KopdarWil dan HalalBiHalal, PSI Sumut Targetkan 8 Kursi di Legislatif 2024

Rambe
By -
0

KopdarWil PSI Sumut

Bicaranews.com|Medan - Kopi darat wilayah (KopdarWil) dan Halal bi Halal l Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPD Sumatera Utara (Sumut) di De Empat Belas Coffee Jalan Armada Kota Medan, Minggu (07/05/2023) berjalan dengan suasana kekeluargaan.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur (Sumut) Musa Rajekshah dan sambut langsung oleh Ketua DPW PSI Sumatera Utara Nezar Djoeli didampingi pengurus lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Nezar Djoeli menyampaikan momentum halal Bi halal tersebut sebagai bentuk silaturahmi sesama kader serta untuk menampung aspirasi politik 2024 dari seluruh kader di Medan maupun dari daerah untuk menyatukan suara sehingga tidak terpecah-pecah saat bertarung di pemilu legislatif 2024 nanti.

”Menjelang pesta demokrasi tahun 2024 Partai PSI sudah melaksanakan penjaringan bacaleg, bahkan sudah melebihi kuota maka kita akan lakukan seleksi kembali,” tutur Nezar.

Nezar juga menyampaikan, Partai PSI Sumut menargetkan minimal 5 kursi dan maksimal 8 kursi. "Harapan kedepannya memiliki satu fraksi di DPR RI," pungkasnya.

Selanjutnya, Ketua PSI Sumut itu mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wagub Sumut Musa Rajekshah ke Kopdarwil dan Halalbihalal PSI Sumut. Ia berharap kehadiran PSI bisa bermanfaat untuk orang banyak.

“Tetap merawat kebajikan. Kehadiran PSI harus dirasakan manfaatnya. Dan yang pasti kehadiran kita untuk menambahkan solidaritas,” ujarnya.

JAGA KONDUSIVITAS DAERAH

Sementara itu, Wagub Sumut Musa Rajekshah dalam kesempatan itu meminta partai politik (Parpol) ikut menjaga kondusivitas daerah pada tahun 2024 nantinya.

“Pahamilah bro and sist bahwa 2024 nanti tahun politik. Semua partai pasti menginginkan kemenangan. Tapi yang paling penting kita harus tetap menjaga kondusivitas di daerah kita ini,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Lebih lanjut ia mengingatkan agar parpol juga menjaga etika berpolitik. Jangan saling sikut menyikut. “Kalau mau naik ke atas jangan injak kepala kawan sendiri. Jangan menikam kawan dari belakang. Sama-sama jaga kekompakan dan persahabatan,” ujarnya.

Jangan sampai di tahun politik, pertemanan jadi terpecelah belah. Karena sudah pasti tahun 2024 sudah banyak ujian. “Dan hari ini saya melihat juga bahwa suasana PSI ini luar biasa. Dan ini periode kedua PSI mengikuti kontestasi pemilihan umum. Semangatnya luar biasa. Dan tak usah takut, di politik memang ada target,” ujar Ijeck.

Ia berharap ke depan dengan turunnya orang-orang muda ke politik, maka suasana negara ke depan semakin baik. “Karena kalau kita tidak terlibat ke dalam, maka kita hanya bisa jadi penonton saja,” ujarnya.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)