Siswa SMA Negeri 8 Medan Lulus di Fakultas Kedokteran USU Jalur SNBP 2023

Siswa SMA Negeri 8 Medan Lulus di Fakultas Kedokteran USU Jalur SNBP 2023

Hendri
By -
0

Kepala SMAN 8 Medan Dra. Rosmaida Asianna Putba, S.Pd, M.Si
Bicaranews.com | MEDAN - Pengumuman Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) telah diumumkan, dengan hati yang sangat mendebarkan semua siswa se-Indonesia berharap bisa lulus sesuai dengan jurusan yang diimpikan.

Hal itu juga dirasakan sejumlah siswa SMA Negeri 8 Medan diantaranya Mutiara Pratiwi, kelas XII MIA3. Dia berhasil lulus ke perguruan tinggi pilihan.

Kepala SMA Negeri 8 Medan Dra. Rosmaida Asianna Purba, S.Pd, M.Si sangat bersyukur atas kelulusan siswanya.

"Puji Tuhan dari laporan peserta didik yang masuk, mereka sudah mengabari pihak sekolah akan kelulusan SNBP, seperti Mutiara Pratiwi yang lulus di  Fakultas Kedokteran Gigi USU," ujarnya. 

Menurut Rosmaida, pihaknya sudah mendapatkan data kelulusan secara lengkap. Kelulusan seleksi SNBP tahun 2023 kali ini sambungnya, menjadi suka cita yang mendalam bagi warga sekolah. Ada 22 orang dinyatakan lulus, sala satunya berhasil lulus di Fakultas Kedokteran Gigi USU Medan. 

Sekolah SMAN 8 Jalan Sampali Nomor 23 Kelurahan Pandau Hulu II Kecamatan Medan Area, Kota Medan
Pencapaian ini merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi sekolah, sebab selama tahun 2014 hingga tahun 2023 ini SMA Negeri 8 Medan baru 2 orang yang masuk Fakultas Kedokteran USU lewat jalur SNBP, ucapnya. 

"Pencapaian ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi sekolah, kami atas nama keluarga Besar SMA Negeri 8 Medan mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak, terutama kepada Dewan guru, tata usaha, komite sekolah serta pengawas sekolah atas pencapain ini," ucapnya.

"Karena dengan kesabaran dan semangat mendidik, Puji Tuhan dapat meloloskan siswa-siswi terbaik kita dalam meraih mimpi dan cita-cita, terutama di fakultas kedokteran USU," tambahnya.

Adapun siswa yang berhasil lulus di Fakultas Kedokteran  Gigi tersebut bernama Mutiara Pratiwi kelas XII MIA3 yang merupakan cita-cita menjadi seorang dokter. (Bn)


Pewarta : HLN

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)