Ribuan Masyarakat Kota Medan Shalat Ied di Taman Cadika

Ribuan Masyarakat Kota Medan Shalat Ied di Taman Cadika

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Ribuan masyarakat Kota Medan memadati lapangan bola Taman Cadika , Kecamatan Medan Johor untuk mengikuti Shalat Ied 1444 H, Sabtu (22/4/2023). Diselimuti cuaca pagi yang cerah, Shalat Ied yang digelar Pemko Medan ini berlangsung Khidmat dan lancar. 

Bertindak sebagai Khatib Al Ustad Ahmad Muzani Al Fadani, SPdi dan sebagai Imam Ilham Efendi.

Dari pantauan di lokasi, masyarakat kota Medan sudah memadati lapangan bola Taman Cadika sejak pukul 06:30 pagi disambut  dengan Gema Takbir. Terlihat Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution ikut shalat Ied  bersama masyarakat.

Hadir juga dalam pelaksanaan Shalat Ied, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Unsur Forkopimda Sumut dan Unsur Forkopimda Medan, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, Ketua MUI Kota Medan, Kakankemenag Kota Medan dan Alim Ulama serta segenap Pimpinan Perangkat Daerah.

Shalat Ied dimulai pukul 07:15 wib. Para masyarakat yang hadir begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan Shalat ied hingga menyimak Khutbah dengan khusu'. Dalam Khutbahnya Al Ustad Ahmad Muzani Al Fadani berpesan agar Umat Islam dapat menjaga persaudaraan di hari lebaran.

Menurut Ustad, Ramadhan telah mendidik dan mengajarkan kepada kita banyak hal, tentunya ini kelak menjadikan kita pribadi yang bertakwa dan akan menghasilkan efek yang sangat kuat bukan hanya pada diri sendiri tetapi juga kepada orang lain bahkan kepada alam semesta.

"Jika pelajaran di bulan Ramadhan ini bisa terus kita pupuk dan terus kita aplikasikan dalam kehidupan setelah ramadan maka bisa dipastikan akan tumbuh kedamaian dan persaudaraan yang kokoh diantara kita. Sebab sekaya apapun seseorang, semakmur apapun suatu bangsa dan semaju apapun suatu lingkungan kalau kita saling mengancam, saling dendam yakinlah bahwa kita tidak akan pernah mendapatkan kebahagiaan," kata Ustad.

Ustad Ahmad Muzani menambahkan, terkadang sedikit perbedaan yang terjadi diantara kita membuat kita mudah mengkafirkan saudara kita, membuat kita mudah menyesatkan saudara kita. Serta membuat kita mudah mengklaim neraka kepada saudara kita. Bukankah Rasulullah SAW pernah bersabda, Perbedaan diantara ummatku adalah sebuah Rahmat.

"Mari kita terus implementasi makna hakiki dari ibadah puasa untuk kehidupan sehari-hari sehingga kita mampu memperkuat persaudaraan diantara kita. Teriring doa semoga kita termasuk minal aidzin walfaizin, yakni golongan orang yang kembali suci dan beruntung mendapatkan predikat taqwa," Sebut Ahmad Muzani.

Wali Kota Medan Bobby Nasution usai melaksanakan Shalat Ied, mengungkapkan hari Raya Idul Fitri 1444 H ini adalah momentum kita untuk saling bermaaf-maafan. Oleh karena itu di hari yang suci ini Bobby Nasution memohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat kota Medan.

"Momentum hari Raya Idul Fitri ini mari kita saling memaafkan. Selain itu kita manfaatkan momen ini untuk bersilaturahmi dan tetap menjaga kesehatan serta keamanan kita selama berhari raya," Jelas Bobby Nasution.

Sedangkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap semoga di  hari Raya Udul Fitri 1444-H. Allah SW,  terus memberikan  yang terbaik untuk kita semua khususnya untuk keakraban dan bersatunya seluruh masyarakat Sumut. (Bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)