Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Dalam Rangka Operasi Ketupat Toba 2023

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Dalam Rangka Operasi Ketupat Toba 2023

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TAPUT - Kepolisian Resort Tapanuli Utara melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan mudik lebaran perayaan hari raya idul fitri 1444 H, di terminal madya Tarutung, Senin, 17 April 2023.

"Dalam apel gelar tersebut, Turut hadir Kapolres AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, Dandim 0210/ TU Letkol Inf Hari Sandra SP.Ha, mewakili Bupati Taput Asisten 3 Binhot Aritonang, S.I.P, Ketua PN Taput Hendra Hutabarat, S.H, M.H, mewakili Kajari Taput G. Purba SH dan sejumlah PJU polres Taput, PJU Kodim 0210/TU dan OPD Pemkab Taput.

"Sedangkan peserta apel gelar terdiri dari 2 Pleton TNI, 4 Pleton Polri,1 Pleton Satpol PP, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton Dinkes dan 1 Pleton dari Pramuka.

"Bertindak selaku pimpinan apel gelar yaitu Dandim 0210 / TU, Letkol Inf Hari Sandra Sp.Han.

"Kapolres dalam keterangannya mengungkapkan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan hari ini dalam rangka operasi ketupat 2023 yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

"Ia menambahkan, hal ini bertujuan untuk memberikan pengamanan dan pelayanan perayaan Hari Raya Idul fitri 1444 H, dimana pemerintah telah menetapkan libur nasional mulai tanggal 19 - 25 April 2023.

"Mendukung Operasi tersebut, di wilayah kabupaten Tapanuli Utara kita mendirikan 7 pos, antara lain,  2 pos pelayanan yang terletak di Pasar Siborongborong dan Air panas Sipoholon. 

"4 Pos Pengamanan yang terletak di Kecamatan Pahae Jae, Kecamatan Adiankoting, Salib Kasih Siatas Barita dan Hutaginjang Muara.

"1 Pos Terpadu yang terletak di Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit Kecamatan Siborongborong Taput.

"Untuk mengisi ke 7 pos tersebut, jumlah personil yang disiapkan sebanyak 218 personil terdiri dari, 126 personil Polri, 2 personil Denpom, 24 personil TNI, 22 personil Satpol PP, 22 Personil Dinas perhubungan, 14 personil dinas kesehatan, 4 personil Kementerian Perhubungan dan 4 personil dari angkasa pura bandara Silangit. 

"Seluruh pos di tempati masing-masing personil yang sudah diatur selama 24 jam dengan bergantian. Artinya, pos selalu terisi siang dan malam untuk melakukan pelayanan bagi pemudik.

"Kita menghimbau kepada warga Taput yang mau mudik meninggalkan wilayah Taput, agar menitipkan tempat tinggalnya kepada tetangga agar turut menjaga supaya terhindar dari niat-niat orang jahat.

"Bagi warga yang berkunjung ke daerah Taput serta yang melintas dari wilayah Taput, semoga selamat sampai tujuan.

"Kalau ada yang membutuhkan bantuan petugas, segera laporkan di pos terdekat kita sudah siap melakukan pelayanan selama 24 jam.

"Bagi pengemudi kenderaan roda 2 dan roda 4, kalau capek dan ngantuk jangan memaksakan diri, utamakan kesematan dan istirahatlah di pos yang di siapkan," Ujar Johanson. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)