Polres Taput Amankan Sholat Taraweh Selama Bulan Puasa Berjalan

Polres Taput Amankan Sholat Taraweh Selama Bulan Puasa Berjalan

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TAPUT - Selama bulan puasa berlangsung, Polres Tapanuli Utara aktif melaksanakan pengamanan sholat tarewh di sejumlah mesjid yang ada di kabupaten Taput.

"Hal ini dilakukan, untuk memberikan rasa aman bagi warga muslim yang ada di kabupaten Taput saat  melaksanakan sholat taraweh di mesjid selama bulang puasa berlangsung.

"Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H melalui kasi humas, Ipda B. Gultom mengatakan, selama bulan puasa ini, sholat taraweh yang dilakukan oleh ummat muslim,  masing - masing mesjid di jaga ketat oleh petugas kepolisian.

"Petugas polri dari polres Tapanuli Utara sudah di atur melakukan pengamanan sebanyak 2 personil di masing - masing mesjid.

"Untuk memperkuat pengamanan di seluruh mesjid yang ada di kabupaten Tapanuli Utara, selain personil polres juga turut dilibatkan personil dari polsek sejajaran.

"Dari data yang kita miliki, 15 kecamatan yang ada di Taput di masing - masing kecamatan hampir seluruhnya ada mesjid sehingga petugas polsek yang kita libatkan.

"Sebelum berlangsung kegiatan sholat, 1 jam sebelumnya anggota sudah stand by di tempat hingga acara selesai. 

"Gultom menambahkan, pengamanan ini sangat penting dilakukan, untuk memberikan perlindungan terhadap masyarakat serta, memiliki rasa aman dan nyaman saat melangsungkan kegiatan keagamaan di tempat - tempat ibadah.

"Kita mengharap, selama buasa puasa berlangsung seluruh warga muslim yang ada di kabupaten Taput tidak mengalami gangguan apapun saat melaksanakan kegiatan keagamaan, baik dari pihak internal maupun eksternal," Sebutnya. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)