Pesawat Asian One Ditembaki KKB di Bandara Beoga Papua

Pesawat Asian One Ditembaki KKB di Bandara Beoga Papua

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | JAKARTA - Pesawat Asian One jenis caravan ditembaki oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat hendak mendarat di Bandara Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

"Ya benar KKB di Beoga berulah, mereka menembaki pesawat yang hendak mendarat di Bandara Beoga," kata Danrem 173/Praja Vira Braja Brigjen Sri Widodo, Jumat (14/4/2023).

Widodo mengatakan kejadian itu pertama kali diketahui aparat di lokasi kejadian ketika mendengar suara tembakan dari arah ujung bandara

Pada saat itu pesawat Asian One dengan nomor penerbangan PK-LTF hendak mendarat sekitar pukul 06.30 WIT pagi tadi.

"Pada saat mendengar suara tembakan itu langsung direm pos oleh Satgas Pamtas Mobile Yonif R 303/SSM Kostrad yang dipimpin Serda Ritonga. Lalu mereka langsung melakukan pengamanan perimeter bandara," katanya.

Widodo menyebut petugas di lapangan kemudian melakukan pengejaran ke arah bunyi tembakan. Lalu mengamankan Pilot pesawat Asian One PK-LTF Capt Jonatan.

"Pilotnya Capt Jonatan berhasil diamankan. Lalu ketika dicek ditemukan ada 2 lubang bekas tembakan pada bandan pesawat bagian samping kiri atau tempat penyimpanan cargo," ujarnya.

Widodo menegaskan kini aparat keamanan TNI-Polri sedang melakukan siaga 1 di Distrik Beoga. Pihaknya ini mencegah gangguan keamanan susulan yang dilakukan oleh KKB kepada masyarakat.

"Kini situasi keamanan baik di bandara maupun di Distrik Beoga telah berhasil dikendalikan. Para kelompok KKB telah berhasil dipukul mundur ke tempat yang lebih jauh," ujarnya. (humas)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)