Pemkab Deliserdang Akan Menggelar Kegiatan Sholat Id Di Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam, Dilanjutkan Open House Bupati

Pemkab Deliserdang Akan Menggelar Kegiatan Sholat Id Di Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam, Dilanjutkan Open House Bupati

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | DELISERDANG - Pemerintah Kabupaten Deliserdang rencananya akan menggelar kegiatan Sholat Id di lapangan Tengku Raja Muda Lubukpakam, Sabtu (22/4/2023).

Praktis tidak ada pelaksanaan Sholat Id di Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah yang berada di area komplek perkantoran Bupati.

Pelaksanaan ibadah Sholat Id ini diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan jamaah. 

Informasi yang dihimpun, adapun yang akan menjadi Imam Sholat Id, yakni Muhammad Rasyid, S. Pd.I.

Sementara yang menjadi Khatib Prof. Dr. H Katimin, M. Ag.

Sholat Id ini rencananya akan dihadiri juga oleh Bupati Ashari Tambunan dan Wakil Bupati M Ali Yusuf Siregar. 

"Kalau untuk Sholat Id Pemkab melaksanakannya di lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam. Pak Bupati dan Pak Wakil nanti sholatnya sama di situ bersama dengan masyarakat lain. Kalau di Masjid Agung kita tidak ada kegiatan sholat id karena di lapangan semua," kata Kabag Kesejahteraan Rakyat Pemkab Deliserdang, Sahrul, Kamis (20/4/2023). 

Disampaikannya, Bupati Ashari Tambunan rencananya akan menggelar open house di rumah dinas pada momen hari raya pertama Idul Fitri 1444 Hijriah .

Sahrul mengatakan kegiatan open house dilaksanakan setelah Sholat Id.

Open house tersebut terbuka untuk umum, termasuk masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan Bupati bisa datang ke rumah dinas. 

"Tidak ada yang diundang-diundang. Namanya open house, siapa saja yang mau datang bersilaturahmi silahkan. Lebaran pertama dibuat," kata Sahrul.

Sahrul saat diwawancarai mengatakan sesuai jadwal, kegiatan open house dilaksanakan Sabtu (22/4/2023).

Kendati demikian, kegiatan itu juga menunggu bagaimana pengumuman resmi dari Kementerian Agama terkait penentuan pasti hari lebaran.

Informasi yang dihimpun, kegiatan Sholat Id yang akan digelar ditanggungjawabi oleh bagian Kesra Pemkab Deliserdang. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)