Makna Hari Kartini Bagi Seorang Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 14 Medan

Makna Hari Kartini Bagi Seorang Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 14 Medan

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Memaknai Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra S.Pd M.Si menyebutkan bahwa RA Kartini adalah seorang pahlawan dan sosok yang memperjuangkan kesetaraan gender dan hak - hak perempuan.

Dalam momentum hari Kartini ini, Eva mengajak seluruh perempuan Indonesia khususnya di Sumatera Utara untuk menjaga dan memelihara semangat juang Kartini.

"Selamat memperingati Hari Kartini, mari kita jaga dan pelihara semangat juang Kartini," kata Eva Fitra, Jumat (21/4/2023).

Apa yang diperjuangkan Kartini, Kata Eva, amat berdampak pada perempuan generasinya dan generasi mendatang, yakni dapat menikmati pendidikan hingga jenjang tertinggi.

"Sehingga perempuan dapat ambil bagian dalam membangun peradaban, dalam pendidikan anak - anaknya dan ikut memajukan bangsanya," tutur dia.

Eva Fitra menegaskan, di era sekarang, perempuan harus memiliki kecakapan yang luas. Mereka dituntut paham tentang perkembangan zaman dan teknologi. Sebab, perubahan merupakan keniscayaan sekaligus tantangan yang harus dihadapi.

”Perempuan merupakan makhluk yang istimewa. Dia bisa hamil, melahirkan, dan menyusui. Bahkan perempuan juga memiliki kontribusi besar dalam menyukseskan karir laki-laki,” pungkasnya. (Bn) 


Pewarta : HLN

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)