Kasat Binmas Polres Langkat "Jumat Curhat" Terhadap Jamaah

Kasat Binmas Polres Langkat "Jumat Curhat" Terhadap Jamaah

Hendri
By -
0

Dihadapan Jamaah Masjid, AKP Suwardi Sampaikan Menghidupkan Kembali Pos Kamling
Bicaranews.com | LANGKAT - Kasat Binmas Polres Langkat AKP Suwardi melaksanakan "Jumat Curhat" terhadap Jamaah di Masjid Al - Ikhlas, Lingkungan III Kelurahan Dendang, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Jumat (14/04/2023) Pukul 13.30 Wib.

Hal tersebut disampaikan Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno kepada wartawan, " bahwa kegiatan tersebut dilakukan usai sholat Jumat. Dengan didampingi AKP Mardianto, Personil Sat Binmas. Kasat Binmas Polres Langkat menyampaikan pesan kepada Jamaah Masjid dan BKM Al - Ikhlas.

Kegiatan ini sesuai arahan dari Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein, SIK SH, untuk menyampaikan pesan - pesan terhadap masyarakat, agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Kemudian untuk mengetahui sejauh mana permasalahan yang timbul di tengah masyarakat seperti yang terjadi saat ini. 

Adapun Curhatan Jamaah saat di bulan Ramadhan, bahwa anak - anak sering bermain petasan sewaktu berjalannya ibadah sholat taraweh," kata AKP Joko Sumpeno.

Selanjutnya, masyarakat banyak mengeluh tentang dampak resesi ekonomi, yang berdampak pada timbulnya tidak pidana. Serta adanya UU Perma yang menjadikan alasan untuk berbuat kejahatan. 

Bukan tidak mungkin masih banyak peredaran narkoba di Kelurahan Dendang, sehingga banyak terjadi pencurian," tutur Kasi Humas. 

Menanggapi masalah yang dihadapi masyarakat, Kasat Binmas Polres Langkat AKP Suwardi memberikan saran agar dapat berkoordinasi dengan Tiga Pilar. Kemudian Polsek Stabat agar rutin melakukan Patroli di daerah Sei Dendang sewaktu Jamaah saat malam Sholat Tarawih dan Sholat Shubuh," lanjutnya. 

Diharapkan Bhabinkamtibmas memberikan nomor Hp apabila menemukan hal yang mencurigakan atau yang dapat mengganggu Kamtibmas untuk menghubungi nomor Hp tersebut. 

AKP Suwardi menghimbau agar masyarakat dan perangkat Kelurahan, untuk bekerja sama mengaktifkan kembali Pos Sat Kamling. Dan menghimbau seluruh masyarakat agar sama - sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H," pungkasnya. (Bn) 


Pewarta : H. Simare - mare


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)