Kapolda Sumut Pantau Jembatan Sei Wampu II Di Langkat

Kapolda Sumut Pantau Jembatan Sei Wampu II Di Langkat

Hendri
By -
0

Dihadapan Stakeholder, Kapolda Sumut Meminta Agar Jalan Diujung Jembatan Diperlebar
Bicaranews.com | LANGKAT - Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi dalam rangka monitoring Bangsit Kamtibmas wilayah, untuk menghadapi Ops Ketupat Toba 2023 kunjungan kerja ke Polres Langkat, Rabu (12/4/2023) Pukul 18.00 Wib.

Dengan menggunakan Helikopter Aw101. Kapolda Sumut dan rombongan tiba dan landing di Lapangan T. Amir Hamzah Stabat. Didampingi Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs. Arma Fahmi, Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi SIK, SH dan Wadansat Brimob AKBP J. Hutagaol serta Wadir Lantas AKBP Erwin S.

Kemudian, Pukul 18.15 Wib. Kapolda Sumut dan rombongan melakukan pengecekan di jembatan Wampu II Stabat. Dengan disaksikan Stakeholder yaitu Kepala BBPJN Sumut Brawijaya dan Direktur cabang Medan PT. Duta Mas Indah Budiman Napitupulu.

Mewakili Bupati Langkat Kadis Perhubungan Langkat Mulyono, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH. Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, SH, SIK, MM dan PJU Polres Langkat.

Kapolda Sumut mengatakan bahwa jembatan Sei Wampu sangat strategis, karena penghubung antara Prov. Sumut dan Prov. Aceh. Jadi dengan adanya jembatan II dapat menyelesaikan permasalahan kemacetan saat lebaran dan tahun baru yang akan datang.

Dari keterangan pihak BBPJN Sumut, Kontraktor dan Pemda Langkat bahwa jembatan sudah dapat dioperasikan sebelum lebaran mendatang," ujar Kapolda Sumut. 

Seiring adanya penyempitan jalan di ujung jembatan Wampu yang berdampak akan membuat kemacetan arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H. Polda Sumut telah melakukan koordinasi dengan pihak BBPJN dan Pemborong agar secepatnya dilakukan pelebaran jalan.

Namun secara umum sarana dan prasarana jalan di Sumut masih dalam keadaan aman dan baik. Kapolda berharap agar masyarakat mematuhi lalu lintas dan dapat beristirahat di tempat - tempat yang telah disiapkan.

Semoga jembatan Sei Wampu II yang baru dikerjakan ini dapat kita jaga bersama. Jangan sampai ada pencurian besi dalam pembangunan karena dapat merusak jembatan," ujar Kapolda. (bn) 


Pewarta : H. Simare - mare


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)