Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Edy Rahmayadi Sidak Kantor OPD

Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Edy Rahmayadi Sidak Kantor OPD

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Edy Rahmayadi pun memastikan pelayanan publik di hari pertama kerja usai Lebaran berjalan normal seperti biasa. 

Adapun kantor-kantor yang disidak antara lain Dinas Kesehatan Sumut, Dinas Pendidikan Sumut, dan Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut. Di ketiga kantor tersebut, Edy mengatakan kehadiran ASN mencapai 98%. 

Rata-rata ketidakhadiran pegawai di kantor-kantor tersebut disebabkan karena sakit atau hal darurat. Namun Edy memastikan bahwa pelayanan publik sudah berjalan di hari pertama masuk kerja usai Lebaran. Hal tersebut merupakan komitmen ASN sebagai pelayan publik yang siap melayani masyarakat kapanpun. 

"Setelah kita sidak kantor-kantor, kita lihat kesiapan mereka melayani publik, kita pastikan siap," kata Edy Rahmayadi usai melakukan sidak di Dinas Kesehatan Sumut Jalan HM Yamin, Medan, Rabu (26/4/2023). 

Edy mengatakan, tidak ada dispensasi pada ASN yang tidak hadir pada hari pertama Lebaran,  kecuali ada hal-hal penting atau darurat. Pegawai yang tidak hadir pun harus melapor pada atasan. "Kalau banyak yang tidak hadir nanti kantor kosong ini, hari pertama masuk kerja ini pelayanan harus berjalan, liburnya sudah selesai, makanya saya datang ke kantor-kantor ini," katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus mengatakan tingkat kehadiran pegawai di Dinas Kominfo Sumut mencapai 98%. "Yang berhalangan hadir hari ini karena sakit, kami siap melakukan pelayanan pada masyarakat di hari pertama masuk kerja," katanya. (Bn) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)