Calon Kepala Desa Siaro Sukarti Harris Hutasoit : Apabila Terpilih, Saya Ingin Meningkat SDM Petani

Calon Kepala Desa Siaro Sukarti Harris Hutasoit : Apabila Terpilih, Saya Ingin Meningkat SDM Petani

Hendri
By -
0

Calon Kepala Desa Siaro Kecamatan Siborongborong Sukarti Harris Hutasoit
Bicaranews.com | SIBORONGBORONG - Dalam kehidupan, ilmu pengetahuan mempunyai peranan penting upaya membangun manusia seutuhnya agar terlepas dari kemiskinan dan kebodohan. 

Untuk itu, Sukarti Harris Hutasoit ikut andil dalam kontestasi Pilkades Siaro periode 2023-2029 menjadi calon Kepala Desa Siaro Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara.

"Apabila saya terpilih, saya ingin prioritaskan meningkatkan sumber daya manusia terutama di bidang pertanian dan peternakan," ucap Sukarti Harris Hutasoit pada awak media ini, Minggu (16/4/2023). 

Menurut Sukarti Harris, suatu desa kalau mau maju harus dibangun Sumber Daya Manusia (SDM) terlebih dahulu."Saya ingin meningkatkan SDM terutama pertanian dan peternakan, saya ingin mengusulkan Kepada PLN agar dimasukan listrik buat warga yang belum mempunyai listrik," katanya. 

Untuk mempersatukan para pemuda di desa Siaro , Sukarti Haris menyebut, akan melakukan kegiatan di bidang olahraga. Terkait pelayan Pemerintah Desa, dirinya siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mudah dan cepat. 

Dalam membangun desanya, dia pun akan menjalin kerjasama antara aparatur desa dan masyarakat. Sehingga terwujud kekompakan, keharmonisan dan keterbukaan."Selama ini kan, masyarakat  gak tau apa itu dana desa, apa itu Bumdes?," ujarnya. 

Terkait pelayanan di bidang kesehatan, dia akan merencanakan mengusulkan agar menempatkan 2 orang petugas yakni Bidan dan Mantri di Puskesmas Pembantu Desa. 

Dia pun menambahkan, mayoritas masyarakat Desa  Siaro Kecamatan Siborongborong  60% para petani dan 40 % peternak. 

Sukarti Harris pun berharap di saat pesta demokrasi yang dua bulan lagi mari kita selalu menjaga keharmonisan demi suksesnya pemilihan Kepala Desa. Ucapnya

Sukarti juga menambahkan, setiap calon kepala Desa Siaro Kecamatan Siborongborong Kabupaten Taput untuk tetap menjaga Fair Play tampa politik uang, agar pesta demokrasi di desa Siaro semakin dewasa, dan siapapun yang terpilih nanti hendaknya memperhatikan Desa Siaro Kecamatan Siborongborong  Kabupaten Tapanuli Utara kedepannya agar Desa Siaro makin baik dari sebelumnya, ungkapnya. (Bn) 


Pewarta : Leonardo Hutasoit

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)