Bantu Ibu Bertenun, Siswi SMPN 1 Siatas Barita Taput Berharap Bantuan Pemerintah

Bantu Ibu Bertenun, Siswi SMPN 1 Siatas Barita Taput Berharap Bantuan Pemerintah

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TARUTUNG - Pengrajin tenun di Desa Sakkaran Nagodang Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) berharap bantuan pemerintah melalui UMKM. Harapan itu disampaikan Tesalonika Panggabean yang sehari harinya ikut membantu ibunya pengrajin tenun.

Gadis cilik yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kecamatan Siatas Barita itu, menyampaikan harapan tersebut agar nantinya usaha pengrajin tenun yang digeluti orangtua mereka dapat meningkatkan perekonomian dalam kehidupan sehari.

"Dari kelas 4 SD sudah ikut membantu mama mengerjakan tenun. Soal Bapak sudah meninggal 8 tahun lalu, jadi saya ikut membantu mama," ungkapnya dengan raut wajah sedih.

Tesalonika yang ditanggal di Desa Sakkaran itu terlihat sangat antusias dalam mengerjakan tenunannya. Tidak sedikit pun terlihat di wajahnya mengerjakan dengan rasa malas, dia selalu teliti untuk menjadikan hasil yang sempurna.

"Ikut kerja bantu mama kan, untuk kebutuhan kami sekeluarga, kalau nggak bantu mama nanti saya nggak bisa sekolah," ucapnya.

Tesalonika yang berkeinginan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi itu menyampaikan sejumlah harapan kepada pemerintah agar diberikan bantuan kepada mereka untuk membantu modal usaha tenun mereka. 

"Kalua ada uang ingin Kuliah nantinya. Harapan kami, Pemerintah memberikan bantuan kepada kami agar usaha tradisional kami ini bisa berjalan dengan baik sehingga harapan saya untuk kuliah bisa tercapai," tutupnya dengan meneteskan air mata. (Bn) 


Pewarta : Leonardo Hutasoit

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)