Banjir Bandang Sungai Sembah, Satu Unit Mobil Terbawa Arus, BPBD Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Banjir Bandang Sungai Sembah, Satu Unit Mobil Terbawa Arus, BPBD Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | DELISERDANG - Banjir bandang di Sungai Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang satu unit mobil hanyut terbawa arus. 

Saat di konfirmasi ke Kepala Pelaksana BPBD Deliserdang, Amos Karo Karo membenarkan adanya satu unit mobil jenis Avanza yang terbawa arus banjir bandang di Sungai Sembahe. 

Mobil tersebut terbawa arus banjir bandang, akibat parkir di pinggiran Sungai Sembahe. 

Namun, Amos menyebutkan tidak korban yang ikut terseret di dalam mobil tersebut. 

"Gak ada korban, cuman satu mobil aja yang hanyut, lagi parkir dia di pinggiran sungai," Kata Amos Karo-Karo Minggu (30/4/2023) melalui seluler. 

Amos menuturkan saat ini pihak BPBD sedang melakukan pencarian keberadaan mobil yang hanyut tersebut. 

"Masih kami telusuri dimana keberadaannya, kami turunkan anggota," Tuturnya. 

Dia menyebutkan untuk saat ini pihak BPBD belum mendapatkan informasi adanya korban hanyut akibat banjir bandang tersebut. 

"Belum ada informasi hanyut," Ucapnya. 

Amos mengungkapkan banjir bandang tersebut terjadi akibat siklus cuaca yang terjadi masih sangat ekstrim. Sehingga masyarakat di imbau untuk tidak beraktivitas di seputaran sungai. 

"Ini kan ada siklus alam keknya yah, memang di situ ada siklusnya. Karena cuaca lagi ekstrem, saat ini lagi hujan juga. Jadi masyarakat supaya jangan turun dulu ke sungai apalagi berwisata. Karena air lagi banjir dari atas, belum bisa dapat dipastikan kapan berhentinya. Karena masih hujan di atas," imbaunya.

"Pengunjung kita arahkan jangan turun lagi ke sungai, dan kita arahkan pulang ke rumah masing-masing. Karena situasi cuaca saat ini di pegunungan masih hujan rintik rintik," Sambungnya. 

Terpisah Camat Sibolangit, Hesron mengatakan saat ini debit air semakin naik, sehingga mereka sedang melakukan pendataan terhadap masyarakat yang berada di lokasi. 

"Belum ada korban, kami lagi pendataan. Debit air naik lagi," katanya. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)