Artha Berliana Gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan, Warga Keluhkan Belum Ada Kepling

Artha Berliana Gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan, Warga Keluhkan Belum Ada Kepling

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | MEDAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Artha Berliana Samosir SH melakukan sosialisasi Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan wawasan kebangsaan di Jalan Menteng II Gang Pembangunan Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Selasa (4/4/2023)

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPC PDI Perjuangan Medan Denai Jhon Martin Lumban Gaol, Mewakili Lurah Kelurahan Binjai, Mewakili Camat Medan Denai, tokoh masyarakat, tokoh Agama, serta undangan acara tersebut.

"Pancasila merupakan satu kesatuan yang bulat dan saling memiliki keterkaitan antar sila. Setiap sila sudah mengatur manusia di Indonesia tidak membeda bedakan antara agama dan suku-suku yang ada," pungkas Artha Berliana Samosir.

"Memang saat ini saya sosialisasi wawasan kebangsaan dan ideologi Pancasila. Tapi saya yakin dan percaya warga Menteng II Gang Pembangunan ini tidak diragukan lagi Pancasila, karena itu sudah selesai dan harga mati," tambahnya.

Ia juga tidak memungkiri bahwa partai PDI Perjuangan yang selalu dekat dengan rakyat dan Nasionalis. Maka di kesempatan itu, Artha Berliana tidak lagi berbicara soal politik, tetapi bagaimana bantuan bantuan dapat diterima dengan penuh tanpa ada potongan dari pihak manapun dan proses pembangunan, agar cepat selesai pengerjaannya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Medan Denai Jhon Martin Lumban Gaol, berterimakasih kepada anggota DPRD Sumut Artha Berliana Samosir, SH yang hadir dalam kegiatan sosialisasi penyebarluasan Ideologi Pancasila dan penguatan wawasan kebangsaan. 

"Saya berharap kegiatan ini supaya lebih giatkan bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai. Sebab ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini pondasi Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya. 

Hal senada diungkapkan perwakilan dari Camat Medan Denai, berterimakasih kepada anggota DPRD Sumut ibu Artha Berliana Samosir yang telah mengadakan kegiatan sosialisasi penyebarluasan ideologi Pancasila dan penguatan wawasan kebangsaan di Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai. "Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi warga Kelurahan Binjai khusus warga yang menghadiri acara tersebut," ucapnya.

Pada kesempatan itu, sejumlah warga juga menyampaikan keluhan belum adanya Kepala Lingkungan (Kepling) di daerah tersebut sehingga mereka kewalahan dalam mengurus administrasi kependudukan." Dilingkungan ini sudah sembilan bulan tidak ada kepling, sehingga kami kewalahan mengurus administrasi kependudukan dan pengurusan yang lainnya," ungkap Kapten salah satu warga.

Menanggapi keluhan warga tersebut Anggota DPRD Sumut mengatakan akan berkoordinasi dengan lurah tersebut." Nanti akan saya sampaikan kepada pak lurah," ucapnya. (Bn) 


Pewarta : HLN

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)