Wakapolda Sumut Dengarkan Curhat Ibu-ibu Jamaah Saat Safari Subuh - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Wakapolda Sumut Dengarkan Curhat Ibu-ibu Jamaah Saat Safari Subuh

Bicaranews.com | MEDAN - Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol. Drs. Jawari S.H., M.H kembali menyapa Ibu-ibu dan Bapak-bapak jamaah Masjid pada saat melakukan Safari Subuh ke Masjid Nurul Islam, Jl. Seksama Medan Denai. Jumat. (24/3/2023).

Wakapolda Sumut turut didampingi Direktur Binmas Polda Sumut Kombes Pol. Jafar Sodiq, S.H., M.M., dan Ustadz Abdul Mukmin Dalimunthe, M.Pd.I. serta para Jamaah yang melaksanakan Sholat Subuh Komandan Sat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Christiyanto Goetomo, S.I.K.,S.H., M.H., Plt. Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol. Wahyu Kuncoro, S.I.K., M.H., dan Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut AKBP Dr. Herwansyah Putra S.H., M.Si., yang langsung disambut oleh Pengurus BKM Masjid Nurul Islam.

Pada sambutannya Wakapolda Sumut Brigjen Jawari menyampaikan bahwa tujuan melaksanakan safari subuh ini adalah untuk menyampaikan amanah atau tugas polisi kepada masyarakat. Amanah pertama bahwa Polri adalah memelihara harkamtibmas, amanah yang kedua adalah menegakkan hukum yang adil, amanah yang ketiga adalah melayani, melindungi dan mengayomi.

“Untuk menjaga keamanan salah satunya yakni dengan cara meningkatkan keimanan, khususnya keimanan masyarakat. Keamanan tidak akan pernah terlepas oleh keimanan, bagaimana keamanan akan terjaga jika keimanan tidak terjaga atau rendah. Dengan meningkatkan keimanan masyarakat, maka akan memperkecil kemungkinan terjadinya penyakit masyarakat yang dapat mengganggu kemananan,” jelas Jawari.

Setelah selesai ceramah dan sambutan dari Wakapolda, kemudian dilanjutkan dengan Jumat Curhat yang langsung didengarkan dan dijawab oleh Wakapolda Sumut. Seorang Ibu yang tidak disebutkan nama bertanya kepada Wakapolda.

“Dengan maraknya begal saat ini, bagaimana pihak polisi untuk mengantisipasi terjadinya begal pak?”

Kemudian Wakapolda Sumut menjawab dengan tegas,“ Tentu Pihak polisi akan mengantisipasi begal dengan cara melakukan patroli patroli Didaerah rawan akan begal dan saya sampaikan langsung kepada para jajaran pejabat Polda Sumut untuk tegas menindak kejahatan di jalanan.” (t/bn) 

Diberdayakan oleh Blogger.