Sampaikan Usulan Pembangunan Pertanian, Bupati Taput Audiensi Ke Kementerian Pertanian

Sampaikan Usulan Pembangunan Pertanian, Bupati Taput Audiensi Ke Kementerian Pertanian

Hendri
By -
0

Bicaranews.com | TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kadis Pertanian Tapanuli Utara Sey Pasaribu dan Kabid PSP Revansius Nababan pada menemui Dirjen PSP Kementan Dr. Ir. Ali Jamil, MP untuk menyampaikan berbagai usulan pembangunan Pertanian di Gedung Kementan Jakarta, 13 Maret 2023.

Dalam pertemuan ini Bupati Taput menyampaikan usulan pembangunan pertanian yang sangat dibutuhkan di Tapanuli Utara berupa pengembangan mekanisasi, bantuan benih / bibit unggul komoditi bawang merah, buah-buahan, kopi, kakao, aren dan peternakan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nikson Nababan menjelaskan berbagai program prioritas pertanian yang sudah dilaksanakan seperti pembangunan prasaranan jalan, jembatan, irigasi, pengolahan lahan gratis, jaminan harga sampai distribusi pupuk bersubsidi By Name By Address, sehingga dampaknya dimasa pandemi Covid-19  pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tapanuli Utara termasuk yg tertinggi di Propinsi Sumatera Utara krn didukung kontribusi sektor pertanian.

"Untuk mendukung visi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara sebagai Lumbung Pangan, dengan keterbatasan APBD maka sangat diharapkan dukungan Pemerintah Pusat, termasuk Kementerian Pertanian, terutama untuk pembukaan lahan-lahan yang belum produktif (lahan tidur) untuk dikembangkan dengan komoditi - komoditi unggulan, sangat dibutuhkan mekanisasi terutama traktor mini dan traktor besar, serta ketersediaan benih tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan."Ujar Bupati Nikson

Pada pertemuan tersebut, Dirjen PSP Kementan Dr.Ir Ali Jamil, MP berjanji akan memperhatikan usulan - usulan yang disampaikan Bupati Nikson yang selama ini mereka lihat sangat gigih untuk mempercepat pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)