Sambut Ramadhan 1444 H, IR Ardianto: Bulan Puasa Menjadi Berkah dan Rezeki

Sambut Ramadhan 1444 H, IR Ardianto: Bulan Puasa Menjadi Berkah dan Rezeki

Hendri
By -
0

Foto Kepala Desa Marindal I  IR Ardianto Di Ruang Kerjanya
Bicaranews.com | DELISERDANG - Kepala Desa Marindal I IR Ardianto, menyambut bahagia datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, beberapa hari lagi ummat Islam akan melaksanakan puasa mulai dari tanggal yang ditetapkan pemerintah. 

IR Ardianto mengatakan di ruang kerjanya, sebagai Ummat Islam, bulan Suci Ramadhan 1444 H merupakan bulan yang ditunggu - tunggu dan dirindukan sebab di bulan itu Allah melimpahkan dan menggandakan pahala bagi ummatnya. Ungkapnya.

Dikatakan Kades Marindal I, di Indonesia Ramadhan tidak hanya sekedar bagaimana ummat Islam menjalankan kewajiban berpuasa namun disana berbagai sendi kehidupan ummat juga terangkat."saat bulan suci Ramadhan kegiatan perekonomian meningkat, kegiatan sosial dan budaya pun juga meriah," tuturnya.

Lebih lanjut Ardianto, Ramadhan menjadi berkah bagi semua. Dipaparkan bagaimana penjual pakaian, makanan, minuman dan kebutuhan lainnya selama Ramadhan, mereka bukan hanya dari kalangan ummat Islam. Dari kalangan ummat  yang lain pun juga banyak. Disebutkan toko pakaian, roti dan minuman yang ada dipasar, mall, dan tempat belanja lainnya mereka tidak hanya dikelola ummat Islam namun banyak dari kalangan lainnya," Jadi Ramadhan memberi berkah dan rejeki kepada semuanya," tuturnya.

Ardianto menambahkan, Ramadhan ini tidak hanya meningkatkan derajad keimanan namun juga wawasan kebangsaan. Diharapkan di bulan ini, puasa yang dilakukan sejak selepas sahur hingga menjelang magrib mampu meningkatkan nilai - nilai tersebut. 

Hal demikian menunjukan bahwa di saat ummat Islam menjalankan ibadahnya, nilai - nilai kebangsaan yang ada tetap dijaga, dirawat, bahkan dijadikan momentum besar untuk memerdekakan diri dan menunjukan ada nilai yang seiring dan sejalan antara ibadah ummat dengan paham kebangsaan," ujarnya.

Ardianto mengatakan, nilai - nilai puasa yang salah satunya mampu menahan dan mengendalikan diri diharapkan diimplementasikan oleh ummat islam saat bermedia." Di bulan Ramadhan ini lebih baik bertutur pada nilai - nilai yang mengandung kebersamaan, " ujarnya.

Menjalankan ibadah puasa mampu mengubah karakter menjadi baik setelah berpuasa diharap hasil yang diperoleh dipertahankan sehingga keinginan untuk membentuk masyarakat yang saling menghormati, menghargai, tenggang rasa, dan toleransi, bisa tercapai. 

Ummat Islam dalam menjalankan ibadah puasa seperti taraweh, buka puasa, sholat subuh berjamaah sangat massif. Meski demikian dirinya tetap tegas agar semua tetap hati - hati dan waspada dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini. Ujarnya. (Bn) 


Pewarta : HLN

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)