Resmi Dikukuhkan, Pengurus MKKS Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Sumut

Resmi Dikukuhkan, Pengurus MKKS Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Sumut

Hendri
By -
0

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah

Bicaranews.com | MEDAN - Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara periode 2023-2037 resmi dikukuhkan, Rabu (8/3/2023) di Aula Sisingamangaraja BPMP Medan.

Pengukuhan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provsu yang diwakili Kabid GTK Salman SSos MAP dan disaksikan Kepala Cabdis Wilayah I Disdikprovsu August Sinaga SPd SST MAP.

Usai resmi dikukuhkan, Ketua Umum MKKS SMA/SLB Wilayah I Disdik Sumut Gokman Sianturi SPd MSi didampingi Ketua I Elfi Sahara SPd MSi mengaku berterimakasih atas amanah yang diberikan dan berjanji akan bekerja secara maksimal bersama para pengurus lainnya.

“Tentunya kami, para pengurus yang baru akan berkolaborasi demi meningkatkan kualitas pendidikan di Sumut yang sesuai dengan visi misi Pemprov Sumut yakni pendidikan yang bermartabat. Mengingat sejauh ini ada 42 SMA Negeri dan 321 SMA Swasta berada di bawah naungan MKKS Wilayah I ini,” tegas Gokman.

Gokman juga berharap dengan adanya MKKS SMA/SLB Cabdis Wilayah I ini dapat menjadikan para kepala sekolah yang profesional dan bermartabat dalam mendukung dan mengimplementasikan, memberhasilkan 7 Perintah Hariana Kadisdikpora, 5 Terobosan Pelayanan Disdikprovsu dan 5 Gerakan Sekolah Bermartabat. 

Lalu, tambahnya, pihaknya juga akan menghidupkan kembali Komunitas Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) guna mewujudkan Pendidikan Bermartabat Sumatera Utara.

 “Lalu akan membuat pusat pelatihan di 11 sekolah untuk Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N),” tutupnya. (t/bn) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)